Pradi Optimis Partisipasi Pemilih Kota Depok Capai 80 Persen

  • Bagikan
Pradi Optimis Partisipasi Pemilih Kota Depok Capai 80 Persen

DEPOKTIME.COM, Depok-Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna merasa sangat optimis terkait pemilih di Kota Depok dalam Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dilakukan pada tanggal 17 April 2019 akan mencapai 80 persen.

Hal tersebut dipaparkan Pradi dalam acara Pelantikan dan Bimbingan teknis (Bimtek) bagi 55 Relawan Demokrasi Pemilu 2019 yang diselenggarakan oleh KPU Kota Depok.

Pradi Optimis Partisipasi Pemilih Kota Depok Capai 80 Persen

“Saya optimis dengan target 80 persen tingkat partisipasi masyarakat dalam memilih akan tercapai. Ditambah dengan pembentukan Relawan Demokrasi Pemilu yang sangat potensial dari kaum milenial,” papar Pradi Supriatna kepada Depoktime.com di salah satu gedung pertemuan Jalan Margonda Raya pada Kamis (24/01/2019).

Setelah dilantik, Pradi mengingatkan kepada Relawan Demokrasi Pemilu yang sudah dilantik dan diambil sumpah, agar benar-benar menjalankan tugasnya sesuai dengan tupoksinya dalam membantu KPU Kota Depok.

“Saya perlu ingatkan bahwa sumpah yang diucapkan tadi tidak hanya bertanggungjawab kepada negara, tapi tanggungjawabnya dunia akherat,” tegas Pradi.

Dirinya juga sangat mengapresiasi KPU Kota Depok yang telah berupaya untuk menambah jumlah persentase pemilih dengan gagasan – gagasan brilian. Salah satunya upaya untuk mengaktifkan kesadaran partisipasi masyarakat dalam memilih dalam pesta demokrasi.

“Saya siap jadi garda terdepan bagi relawan demokrasi, bila mana diperlukan disetiap wilayah untuk relawan demokrasi, saya siap membantu,” imbuh Pradi.

Dikesempatan yang sama, Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna mengatakan bahwa Relawan Demokrasi Pemilu dinilai dapat menambah pengetahuan kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam memilih.

“Pengangkatan relawan demokrasi pemilu serentak diseluruh Indonesia dengan 55 orang disetiap kabupaten/kota. Tentu saja melalui rekrutmen dan seleksi dengan tujuan membantu KPU Kota Depok untuk sosialisasi ke masyarakat karena KPU Kota Depok tidak bisa berjalan sendiri,” pungkas Nana.(Udine/DT).

  • Bagikan