Kikis Angka Pengangguran, Syahrudin Cetak Pengusaha Muda

Kikis Angka Pengangguran, Syahrudin Cetak Pengusaha Muda

DEPOKTIME.COM, Sukmajaya – Banyak cara untuk mengikis angka pengangguran di Kota Depok salah satunya yang dilakukan oleh Syahrudin dengan mencetak pengusaha muda dari kalangan milenial.

Warga Sukmajaya ini memberikan pembekalan terlebih dahulu kepada kaum milenial terkait bidang usaha yang akan digeluti dan dijalani.

“Alhamdulillah, yang saya lakukan bisa bermanfaat bagi lingkungan. Selain menciptakan lapangan pekerjaan juga bisa menekan angka pengangguran di Kota Depok khususnya wilayah Kecamatan Sukmajaya,” ujar Syahrudin yang saat ini tercatat sebagai bakal calon legislatif Kota Depok dari Partai Demokrat, Rabu (16/08/2023).

Lebih lanjut Syahrudin jelaskan dari satu jenis usaha yang akan dilakukan tentunya akan melibatkan tim, dimana akan menyerap tenaga kerja yang banyak.

“Contohnya, usaha ayam potong, nanti akan ada tukang pemotong ayam, akan ada kasir untuk menangani transaksi, akan ada marketing yang memasarkan produk bahkan akan menimbulkan peternak khusus ayam potong. Semakin banyak sumber daya manusia yang akan bekerja,” jelas Syahrudin.

Sebagai tokoh masyarakat Sukmajaya, Syahrudin sangat mengerti apa yang dibutuhkan masyarakat saat ini.

“Dari usaha ayam potong saja, selain menyerap tenaga kerja juga bisa menopang perekonomian masyarakat. Contohnya, para pembeli ayam potong akan mendapatkan potongan harga spesial jadi lebih hemat dan lebih irit. Biasanya masyarakat senang jika ada potongan harga, mereka bisa hemat,” pungkas Syahrudin. (Udine)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *