Festival Buku Depok, Mohammad Idris: Membaca Tingkatkan Konsentrasi

Festival Buku Depok, Mohammad Idris: Membaca Tingkatkan Konsentrasi

DEPOKTIME.COM, Sukmajaya – Dalam pembukaan Festival Buku Depok, Walikota Depok Mohammad Idris katakan bahwa dengan membaca bisa meningkatkan konsentrasi.

“Membaca melatih otak dan dapat meningkatkan konsentrasi hingga kemampuan untuk menulis berdasarkan penelitian,” ujar Walikota Depok, Mohammad Idris saat memberikan sambutan di Festival Buku Depok, Jumat (11/08/2023).

Festival Buku Depok, Mohammad Idris: Membaca Tingkatkan Konsentrasi

Lebih lanjut orang nomor satu tersebut katakan bahwa dengan membaca buku dapat meningkatkan kepercayaan diri serta kedisiplinan.

“Festival Buku Depok merupakan rangkaian acara kemerdekaan RI ke 78 tahun. Dengan Festival Buku Depok, kita ingin merdeka dari keterpurukan, kemiskinan hingga menuju generasi emas,” kata Mohammad Idris.

Dikesempatan yang sama, ketua panitia Festival Buku Depok, Irwan menerangkan bahwa acara ini untuk menyadarkan masyarakat Kota Depok tentang pentingnya literasi.

“Kita mengajak masyarakat Kota Depok untuk lebih mengenal literasi lagi demi kelangsungan generasi kedepan,” terang Irwan.

Lebih lanjut, Irwan jelaskan bahwa nantinya dalam Festival Buku Depok ada pengumpulan buku-buku yang tidak terpakai dari masyarakat Kota Depok yang dikumpulkan selama festival berlangsung.

“Buku-buku yang tidak terpakai dirumah, bisa kita manfaatkan, sumbangkan menjadi taman bacaan yang ada di Kota Depok. Sehingga masyarakat Kota Depok yang tidak mampu bisa mendapatkan akses ilmu pengetahuan secara mudah melalui gerakan satu juta buku,” jelasnya.

“Harapan kita, setiap RW ada pojok baca sehingga anak-anak di Kota Depok lebih memilih literasi membaca buku daripada mereka bermain gadget,” pungkasnya. (Udine)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *