BERITA  

Memaksimalkan Rencana Pembangunan, Kelurahan Cilangkap Gelar Musrenbang

Memaksimalkan Rencana Pembangunan, Kelurahan Cilangkap Gelar Musrenbang

DEPOKTIME.COM, Depok-Untuk memaksimalkan rencana pembangunan infrastruktur, ekonomi, sosial dan budaya diwilayah Kelurahan Cilangkap Kecamatan Tapos, maka Kelurahan Cilangkap menggelar kegiatan Musrembang.

Dalam kegiatan tersebut, ketua panitia Sunarto menyebutkan perlunya sinergitas untuk membangun wilayah Cilangkap dengan peran serta dari seluruh ketua RT/RW, Kader PKK, Karang Taruna serta elemen masyarakat lainnya.

“Tentunya, dalam merencanakan pembangunan perlu peran serta dari berbagai elemen yang ada. Diantaranya tokoh masyarakat, kader PKK dan Karang Taruna,” ujar Sunarto dalam sambutannya di salah satu tempat makan dikawasan Kecamatan Tapos pada Senin (20/01/2020).

Dikesempatan yang sama, Camat Tapos Dadi Rusmiadi SE sangat mengapresiasi kegiatan musrembang tingkat kelurahan yang dilakukan oleh Kelurahan Cilangkap karena dalam perencanaan pembangunan wilayah melibatkan berbagai unsur elemen masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan Musrenbang Kelurahan Cilangkap. Seluruh elemen masyarakat sangat antusias untuk merencanakan secara bersama-sama dalam mewujudkan pembangunan diwilayah Cilangkap,” kata Dadi Rusmiadi.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Depok, Mochamad Taufik menerangkan bahwa musrenbang merupakan kegiatan rutinitas yang dilakukan setahun sekali dalam rangka perencanaan pembangunan, seperti infrastruktur, ekonomi, dan sosial.

“Perlu diketahui, perencanaan pembangunan harus dilihat dari skala prioritas. Karena ini untuk kepentingan bersama dan mampu menyerap pagu anggaran yang sudah ada,” tutur Mochamad Taufik.

Terkait penyerapan anggaran, dirinya berharap Kelurahan Cilangkap mampu menyerap anggaran dan merencanakan pembangunan sebaik-baiknya.

Anggota DPRD Depok lainnya, Ade Firmansyah SH yang turut hadir dalam musrembang mengatakan banyak sekali perencanaan pembangunan yang harus dilakukan. Untuk itu, stake holder yang ada diwilayah, dalam hal ini Ketua RT/RW serta lainnya yang mengetahui kebutuhan pembangunannya.

Dikesempatan yang sama, Anggota DPRD Depok Haji Abdul Hamid S.Ag berharap kepada masyarakat tidak terpaku dengan pagu anggaran yang telah digelontorkan. Akan tetapi dalam pembangunan di wilayah bisa melalui aspirasi pokok pikiran dari anggota dewan.

Turut hadir dalam Musrenbang Kelurahan Cilangkap dari unsur Bappeda Depok untuk pemaparan terkait perencanaan pembangunan, pihak UPT Puskesmas Tapos, UPT Damkar Tapos, Perwakilan dari Sekolah yang ada di Cilangkap, Kader PKK, karang taruna serta tokoh masyarakat dan tokoh agama. (Udine/DT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *