Jumlah Pelanggan PDAM Depok Meningkat Saat Musim Kemarau

Jumlah Pelanggan PDAM Depok Meningkat Saat Musim Kemarau

DEPOKTIME.COM, Depok-Jumlah pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Depok mengalami peningkatan dimusim kemarau beberapa bulan terakhir kini.

“Masuk musim kemarau, pemohon baru pemasangan air PDAM mengalami kenaikan sepuluh kali lipat. Biasanya pemohon berkisar 30-50 saja,” ujar Manager Pemasaran PDAM Tirta Asasta, Imas Dyah Pitaloka kepada Depoktime pada Senin (23/09/2019).

Dirinya menjelaskan latar belakang terjadinya lonjakan permintaan masyarakat terhadap pemasangan baru air PDAM, kebanyakan setelah PDAM memberikan diskon hingga 50 persen.

“Musim kemarau ini PDAM adakan diskon 50 persen untuk instalasi pemasangan pipa baru. Kemungkinan hal tersebut yang menjadi daya tarik pelanggan,” jelasnya.

Lebih lanjut dirinya memaparkan bahwa meski masih didominasi dari masyarakat yang tinggal di perumahan, Imas mengaku telah mensosialisasikan program diskon PDAM lewat berbagai macam media massa. Hal itu dilakukan untuk menjaga debit air tanah yang ada. Pencapaaian target PDAM menarik pelanggan dari sebelas Kecamatan yang ada di Depok baru 19 persen. Hal itu dilatar belakangi masih bagus dan layaknya air tanah yang ada.

“Air tanah di depok ini masih cukup baik dan layak dikonsumsi, itu yang membuat minat masyarakat terhadap PDAM,” paparnya.

Terkait pekerjaan pembuatan jalur pipa disejumlah titik yang belum diselesaikan pengerjaannya, dirinya mengaku bahwa masih tahap pengujian jalur debit air, sehingga perlu proses pengecekan terlebih dahulu.

“Memang pekerjaan yang sedang dilakukan tidak harus langsung tuntas dikerjakan. Akan tetapi harus melalui uji jalur dulu. Jika ada kebocoran, maka akan mudah diperbaikinya dan tidak perlu bongkar tutup kembali. Jika semua proses sudah dilakukan, pasti kami akan perbaiki jalur yang mengalami pembongkaran seperti sedia kala,” tandasnya. (Udine/DT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *