Kemirimuka Rawan Banjir, LPM Fokus Pembangunan Turap

Kemirimuka Rawan Banjir, LPM Fokus Pembangunan Turap

DEPOKTIME.COM, Kemirimuka – Dua lingkungan warga di Kelurahan Kemirimuka Kecamatan Beji yakni RW06 dan RW10 sering banjir, untuk mengantisipasi hal tersebut, Ketua LPM Kemirimuka, Samsuar akan fokus dalam penanganan banjir untuk pembangunan turap.

“Saya akan fokus penanganan banjir di dua wilayah tersebut, dengan melampirkan form A4 kepada dinas terkait untuk pembangunan normalisasi turap,” ujar Ketua Kemirimuka, Isam, sapaan akrab Ketua LPM Kemirimuka kepada Depoktime.com, Rabu (11/01/2023).

Lebih lanjut Isam katakan bahwa untuk pembangunan yang menggunakan dana kelurahan melalui musrenbang kelurahan sudah dibagi sesuai dengan menu dan nomenklaturnya.

“Pembangunan turap tidak ada di form A3 maka kita masukan di dalam form A4, dengan harapan bisa direalisasikan menggunakan anggaran Pokir Dewan atau anggaran dari dinas terkait,” kata Isam.

Untuk mempercepat normalisasi turap tersebut, lanjut Isam, perlu ditopang dari anggota DPRD Kota Depok agar terealisasi dengan cepat. Dan pernah terjadi banjir diwilayah tersebut pada bulan Oktober 2022.

“Ini pengusulan 2023 ke 2024, perlu juga dorongan anggota dewan, biar terlaksana dengan cepat. Apalagi ini sifatnya urgent,” pungkas Isam. (Udine).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *