Walikota Depok: Pramuka Mampu Lahirkan Pemimpin Berkarakter dan Bermartabat

  • Bagikan
Walikota Depok: Pramuka Mampu Lahirkan Pemimpin Berkarakter dan Bermartabat

DEPOKTIME.COM, Depok-Hadiri upacara peringatan Hari Pramuka ke – 57, Walikota Depok, Mohammad Idris yakin bahwa melalui Pramuka mampu Lahirkan pemimpin-pemimpin yang berkarakter dan bermartabat. Dalam upacara yang digelar di Lapangan Gajah Mada, Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur pada Selasa (14/08/2018) juga dihadiri Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Walikota Depok: Pramuka Mampu Lahirkan Pemimpin Berkarakter dan Bermartabat

Presiden RI, Joko Widodo berharap, Pramuka memperhatikan perkembangan zaman, dan mengadopsi cara-cara kekinian agar tetap relevan. Gerakan Pramuka menurut dia, harus terus merevitalisasi agar terus dapat menbentuk manusia Pancasila yang tangguh, yang tahan banting, yang berakhlah mulia, yang inovatif. “Nilai-nilai unggul tersebut diharapakan bisa membawa Indonesia menjadi bangsa yang jaya,” kata Joko Widodo.

Presiden menambahkan, selama 57 tahun gerakan Pramuka telah berkarya dalam pembentukan generasi muda Indonesia, yang cinta tanah air dan berdharma bakti pada kejayaan bangsa dan negara.

Masih di lokasi yang sama, Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan, setiap pramuka berpeluang besar memberikan yang terbaik untuk seluruh anak bangsa di negeri ini. Sehingga saat Indonesia Emas yakni tahun 2024, negara ini menjadi negara bermartabat dimata dunia. Karena dipimpin oleh para pemimpin yang berintegritas tinggi, dan berkarakter wawasan berkebangsaan sejati, yang lahir dari pendidikan dan pembinaan gerakan pramuka.

“Selamat hari Pramuka ke-57, teruslah berkarya, dan jadilah pemimpin-pemimpin yang berkarakter dan bermartabat di masa depan,” tutur M. Idris

Selain itu adanya memperingati HUT ke-57 Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Depok, menggelar rangkaian acara sesuai dengan tiga program kerja yang dicanangkan tahun 2018.

“Kwarcab Kota Depok memiliki tiga program kerja dalam memperingati HUT Pramuka ke-57. Salah satunya, Bidang Bina Diri, Bidang Bina Satuan, dan Bidang Bina Masyarakat,” ujar Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Depok, Nina Suzana.

Ketiga program tersebut, terbagi menjadi beberapa kegiatan. Pertama bidang bina diri dirangkai menjadi dua kegiatan, salah satunya ulang janji, di mana seluruh anggota Pramuka Kota Depok akan berkumpul di malam hari untuk melakukan renungan, dan rangkaian kedua upacara peringatan HUT Pramuka ke-57 yang diikuti 5.340 anggota Kwarcab Kota Depok.

Kedua,bidang bina satuan yang rangkaiannya masih dalam proses persiapan. Lalu ketiga bidang bina masyarakat kegiatan ini melakukan kebersihan lingkungan yang serentak akan dilaksanakan di setiap ranting pada 16 Agustus 2018, dan donor darah pada 6 September 2018.

“Melalui rangkaian program kerja tersebut, anggota Pramuka diajarkan untuk lebih peduli terhadap diri sendiri, serta lingkungan. Dengan harapan, kehadiran anggota Pramuka di Kota Depok dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” pungkas Nina. (Udine/IRW/DT).

  • Bagikan