Teater Langit SMA Negeri 1 Depok Raih Juara 1 Lomba Film Pendek

  • Bagikan
Teater Langit SMA Negeri 1 Depok Raih Juara 1 Lomba Film Pendek

DEPOKTIME.COM, Depok-Teater Langit SMA Negeri 1 (Smansa) Depok lewat judul Thalassemia Film Pendek yang dilombakan pada kegiatan Ekskul berhasil meraih Juara 1 pada lomba Ekskul Teater pembuatan film pendek short movie, dalam rangka Hari Kesehatan Nasional Ibu, Jumat (08/12/2017).

Dikatakan Wakil Kepala Sekolah bidang Humas, Rosalinah, isi cerita film tersebut menceritakan tentang seorang siswa yang bernama Farhan dan menyandang penyakit Thalassemia yang dianggap berbeda oleh sebagian orang disekitarnya.

“Thalassemia merupakan penyakit yang kekurangan darah merah dan di vonis setiap minggu harus melakukan transfusi darah agar tetap bertahan dalam kehidupan. Penyakit Thalassemia ini tidak menular, namun seumur hidupnya harus menjalani transfusi darah,” ujarnya.

Lebih lanjut Rosalinah mengatakan, Penderita Thalassemia ini menjadi inspirasi bagi Crew Teater Langit SMA Negeri 1 Depok untuk diangkat menjadi cerita yang menarik. Karena penyandang Thalassemia selain membutuhkan darah seumur hidupnya, juga membutuhkan motivasi dari orang-orang terdekatnya.

“Masyarakat harus mengetahui apa itu penyakit Thalassemia? Orang yang menyandang Thalassemia bukan harus dijauhi tetapi membutuhkan darah dan motivasi. Dan Thalassemia bukan penyakit yang menular, karena Thalassemia adalah penyakit keturunan,” jelasnya.

Film pendek Thalassemia ini di Sutradrai oleh, Keanu Bagus Saputra, Skenario sekaligus Pencatat Adegan, Safan R, Paramardhika Alfarist Bustaman, Cameramen, M Candrika A Yuwono, Editing, Pujo Prayoga.
Sedangkan para pemain ; Farhan Aziz, Nanda Suryani, Safa Nabila Rahma, Natasya Alia Zahran, Fresylia Novita, Maria Jovanka Mayske Agatha, Naufal Al Farabay, Keanu Bagus Saputra, Jodian Fariza Aji dan M Kuncahyo D. Audito.(EK/DT)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *