BERITA  

SMAN 10 Depok Didatangi Sejumlah Jaksa

SMAN 10 Depok Didatangi Sejumlah Jaksa

DEPOKTIME.COM, Depok-Ada pemandangan yang berbeda terjadi di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 10 Depok. Pasalnya, sejumlah Jaksa dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok menyambangi sekolah tersebut.

Berdasarkan pemandangan yang berbeda disekolah tersebut, ternyata Kejari Depok menggelar kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) dalam rangka realisasi pelaksanaan program Kerja tahun 2020.

Kegiatan tersebut berupa Penyuluhan Hukum Program Jaksa Masuk Sekolah yang dilaksanakan oleh Tim Intelijen Kejari Depok yang diikuti lebih kurang 50 siswa SMAN 10.

SMAN 10 Depok Didatangi Sejumlah Jaksa

“Dalam JMS ini, kami menyertakan 4 orang Jaksa, yakni Siswatiningsih SH, Iwan SH, Eki Moralitas SH, MH, dan Devi SH,” ujar Arief Syafrianto S.H,M.H selaku Plh Kasi Intelijen Kejari Depok kepada Depoktime.com usai melakukan sosialisasi di SMA Negeri 10 Kota Depok pada Selasa (28/01/2020).

Dirinya memaparkan bahwa kegiatan Jaksa Masuk Sekolah berlangsung meriah. Hal tersebut terlihat dari antusias dari para siswa dalam mendengar dan interaksi saat pemaparan materi masalah Narkotika yang disampaikan oleh para narasumber.

“Jaksa Masuk Sekolah pada Tahun 2020 menjadi agenda kegiatan yang akan digalakan Bidang Intelijen Kejaksaan Negeri Depok,” paparnya.

Program ini, lanjutnya, akan berpusat kepada kalangan milenial. Dan diharapkan memberikan dampak positif dalam membentuk revolusi karakter bangsa serta bertujuan untuk mengenalkan produk hukum seperti undang-undang serta mengenal keakraban lembaga Kejaksaan dan tupoksinya di kalangan pelajar khususnya pelajar SMA sebagai pelaksanaan tugas peningkatan kesadaran hukum sebagaimana amanat undang undang 16 tahun 2004 tentang kejaksaan yang menjadi salah satu tugas dan wewenang instansi Kejaksaan RI.

“Kegiatan ini akan diharapkan menghasilkan siswa taat hukum dan memiliki sifat kreatif dan inovatif,” pungkasnya. (Udine/DT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *