BERITA  

Wujud Syukur, RSA Berbagi di Jumat Berkah

Wujud Syukur, RSA Berbagi di Jumat Berkah

DEPOKTIME.COM, DEPOK-Berbagai cara dilakukan seseorang untuk mengucapkan rasa syukur kepada Sang Pencipta karena berbagai nikmat yang telah diterimanya. Begitu juga group Rumah Serba Ada (RSA) yang tidak putus-putusnya berbagi kepada sesama setiap hari Jumat dalam program Jumat Berbagi.

Dalam program tersebut, Owner RSA, Tia Ocvaria Hinarti mengatakan bahwa program ini sudah berjalan selama dua tahun, semenjak group WhatsApp RSA dibentuk.

“Alhamdulillah, program Jumat Berbagi terus berjalan hingga saat ini. Dan, yang kita bagikan kepada masyarakat juga merupakan hasil dari pelaku UMKM dari anggota group RSA,” ujar Tia Ocvaria Hinarti disela kegiatan Jumat Berbagi di wilayah Kelurahan Sukatani, Jumat (06/08/2021).

Dirinya membeberkan bahwa sumber dana berasal dari para anggota group yang menyisihkan sebagian rejekinya. Dan jenis makanan yang dibagikan dalam program Jumat Berbagi merupakan produksi dari anggota UMKM.

“Kegiatan Jumat Berbagi ini kebanyakan kita ambil produk dari teman-teman UMKM. Produk nya kita order secara bergilir. Dan uang terkumpul dari anggota group RSA, jadi dari mereka untuk mereka,” bebernya.

Sedangkan kegiatan dibulan Ramadhan, group RSA selalu membagi-bagikan paket sembako bagi warga yang kurang mampu.

“Ini adalah bentuk rasa syukur kita atas segala limpahan rejeki dari usaha kita bersama,” imbuhya.

Diketahui bahwa Rumah Serba Ada (RSA) merangkul para pelaku UMKM yang ada diwilayah Kecamatan Tapos dan sekitarnya untuk memasarkan produk usaha yang dihasilkan dengan menggunakan aplikasi digital. Dimana para resellernya didominasi oleh ibu-ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan untuk meningkatkan perekonomian keluarga. (Udine).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *