BERITA  

Warga RW 007 Rangkapan Jaya Antusias Ikuti Gerakan Vaksin Massal

Warga RW 007 Rangkapan Jaya Antusias Ikuti Gerakan Vaksin Massal

DEPOKTIME.COM, DEPOK-Sebanyak lima ratus warga yang ada dilingkungan RW007 Kelurahan Rangkapan Jaya Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok antusias ikuti gerakan vaksin massal yang dilakukan oleh Polres Metro Depok.

Dalam giat tersebut, ketua RW 007, Yunus menjelaskan bahwa giat ini dilakukan secara spontan untuk membentengi warga dari penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah, setelah berkomunikasi dengan Bhabinkamtibmas Rangkapan Jaya untuk pengadaan vaksin massal di RW007 direspon langsung. Dan hari ini pelaksanaan vaksin pertama bagi warga RW 007,” ujar ketua RW 007 Yunus disela kesibukannya memantau berjalannya Vaksin Massal di RT 003 RW 007, Kamis (22/07/2021).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan kuota vaksin yang tersedia sebanyak 500. Dan kuota tersebut dibagikan kepada enam RT yang ada di RW 007. Pemberian vaksin tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran Covid diwilayah RW 007 yang saat ini terdapat empat warga yang melakukan isolasi mandiri.

“Alhamdulillah, dari jumlah 47 warga yang terpapar, sekarang sudah tinggal empat orang yang sedang isoma, sisanya sudah dikatakan sembuh,” jelasnya.

Sebagai ketua lingkungan, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat khususnya pemuda yang ada dilingkungan RW 007 untuk tidak berkerumun dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang saat ini diberlakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dikesempatan yang sama, ketua RT 003, Suhanda memaparkan bahwa giat vaksin massal dilakukan guna mempermudah warga dalam penerimaan vaksin.

“Sebelumnya warga sudah ketempat vaksin ditempat lain, tetapi kuota nya sudah habis. Dari situlah, akhirnya kami pengurus lingkungan berinisiatif untuk melakukan vaksin massal ditempat ini. Tentu terlebih dahulu berkomunikasi dengan pihak Binmas Kelurahan Rangkapan Jaya,” ujar ketua RT 003, Suhanda.

Kegiatan vaksin ini, lanjut Suhanda, dimaksudkan agar masyarakat terjaga dan tidak mudah terpapar dari Covid-19.

Sementara itu, tokoh agama lingkungan RW 007, Ustaz Makmur mengucapkan terimakasih kepada pihak yang telah menyediakan vaksin untuk warga RW 007. Sehingga warga lebih leluasa dalam beraktifitas. Dan dirinya juga menghimbau kepada warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan walaupun sudah melakukan vaksin. (Udine/DT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *