Warga 04/08 Sukamaju Baru Ngecor Jalan Lingkungan Secara Swadaya

  • Bagikan
Warga 04/08 Sukamaju Baru Ngecor Jalan Lingkungan Secara Swadaya

DEPOKTIME.COM, Depok-Warga lingkungan RT 04/08 Kp. Sindangkarsa Kelurahan Sukamaju Baru Kecamatan Tapos bangun jalan lingkungan secara swadaya. Hal tersebut dipaparkan oleh Ketua RT 04/08, Edi Sumanta saat bersama warga bergotong royong mengecor jalan lingkungan sepanjang 50 meter pada Rabu (16/05/2018).Warga 04/08 Sukamaju Baru Ngecor Jalan Lingkungan Secara Swadaya

Dirinya menjelaskan untuk menambah kenyamanan kepada warga dalam hal jalan transportasi, maka bersama warga setempat berinisiatif untuk bersama-sama mengecor jalan lingkungan sepanjang 50 meter dengan lebar 2,5 meter.

”Pengecoran jalan ini berasal dari inisiatif bersama warga, dengan biaya yang berasal dari warga serta uang kas yang ada. Kurang lebih dana yang dikeluarkan sebesar tujuh juta rupiah,” ucap Edi Sumanta kepada Depoktime.com melalui media selular pada Rabu dini hari.

Selain untuk kenyamanan bersama, lanjut Edi, giat ini untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam membangun wilayah lingkungan agar tertata rapi. Sehingga semakin menambah wujud tanggung jawab bersama dalam membuat dan memelihara pembangunan yang sudah terlaksana dilingkungan, baik dari program pemerintah maupun dari warga setempat.

“Kami mengajak warga lingkungan RT04/08 agar secara bersama-sama menjaga lingkungan dan bertanggung jawab atas pembangunan yang sudah terealisasi dalam hal pemeliharaan maupun pembangunan yang lainnya,” pungkas Edi.(Udine/DT).

  • Bagikan