Walikota Depok: Banyak Orang Sukses, Dimulai dari Dalam Rutan

  • Bagikan
Walikota Depok: Banyak Orang Sukses, Dimulai dari Dalam Rutan

DEPOKTIME.COM, Depok-Dalam rangka meresmikan perpustakaan di Rutan Kelas II B Depok, Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan bahwa banyak orang sukses dan berhasil ketika dirinya berada dalam masa tahanan.

Dirinya menerangkan kepada para warga binaan yang sedang menjalani hukuman atas perbuatannya yang melanggar hukum, agar terus meraih mimpi dengan banyak membaca serta berkreatifitas selama dalam rutan.

Walikota Depok: Banyak Orang Sukses, Dimulai dari Dalam Rutan

“Kami berharap kepada warga binaan agar terus mengejar mimpinya disini (dalam rutan). Karena tidak sedikit orang sukses, berasal dari dalam rutan yang terus berkarya dalam seni maupun hal lainnya,” ujar Mohammad Idris saat meresmikan perpustakaan Rutan II Depok, Kelurahan Cilodong Kecamatan Cilodong pada Jumat (27/04/2018).

Selain terus berkarya, Mohammad Idris mengajak warga binaan untuk turut serta dalam berbagai kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Depok, antara lain dalam bidang kesenian maupun olahraga.

“Saya berharap dalam bidang kesenian ada keikutsertaan warga binaan dalam memeriahkan suatu kegiatan tarik suara seperti lomba nyanyi solo yang diadakan oleh Pemkot Depok. Dan adanya pertandingan persahabatan dalam bidang olahraga, Basket misalnya, Saya jago Basket,” jelas Mohammad Idris.

Sebagai kota friendly City, lanjutnya, warga binaan dapat bersahabat dan bersinergi dalam pembangunan Kota Depok.

Dikesempatan yang sama, Kepala Rutan II B Depok, Sohibur Rachman mengatakan warga binaan yang berada di Rutan II B Depok mempunyai kreatifitas yang tinggi. Salah satunya dari warga binaan yang telah terseleksi dalam sebuah group band sudah mampu merilis album perdananya didalam rutan.

“Kami sangat bangga atas kreatifitas warga binaan yang ada di Rutan II B Depok, Kami berharap setiap warga binaan yang sudah keluar dari rutan mampu kembali keruang lingkup masyarakat dengan menorehkan berbagai prestasi,” kata Sohibur Rachman.

Dirinya berharap, Pemerintah Kota Depok harus mendukung segala kreatifitas positif dari warga binaan. Karena ini merupakan tanggung jawab bersama antara pihak rutan dengan pemerintah dalam membina warganya.(Udine/DT).

  • Bagikan