BERITA  

Wali Kota Depok : Penghargaan Swastisaba Wistara Merupakan Hasil Kinerja Warga Depok

Wali Kota Depok : Penghargaan Swastisaba Wistara Merupakan Hasil Kinerja Warga Depok

DEPOKTIME.COM, Depok-Dalam penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat, Kota Depok meraih Penghargaan Swastisaba Wistara (Pengembangan) Tahun 2019 sebagai Penghargaan Penyelenggaraan Kota sehat Tertinggi. Dalam hal ini, Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan bahwa pemghargaan tersebut merupakan hasil kinerja seluruh warga Depok.

Dirinya menerangkan bahwa penghargaan ini diberikan setiap dua tahun sekali bagi Kabupaten/Kota yang telah menyelenggarakan dan mengikuti verifikasi Kabupaten/Kota Sehat.

Wali Kota Depok : Penghargaan Swastisaba Wistara Merupakan Hasil Kinerja Warga Depok

“Alhamdulillah kota Depok meraih Penghargaan Swastisaba Wistara (Pengembangan) Tahun 2019 sebagai Penghargaan Penyelenggaraan Kota sehat Tertinggi. Ini berkat kerjasama antara pemerinrah kota dengan seluruh warga Depok,” ujar Wali Kota Depok saat Konferensi Pers di aula Gedung Kantor Walikota Depok (19/11/2019).

Setelah meraih Wiwerda (Pembinaan) pada tahun 2017 dan Padapa (Pembinaan) Tahun 2015. Kota Depok selalu berusaha untuk meningkatkan Capaian dan Indikator Kota Sehat, dari 2 Tatanan di 2015, 4 Tatanan di 2017 dan 7 Tatanan Tahun 2019.

Dikatakannya penyelenggaraan Kota Sehat merupakan kerjasama antara Pemerintah dan masyarakat secara harmonis, integrasi antar sektor untuk memenuhi kepentingan masyarakat agar kota dan masyarakatnya tetap sehat.

“Swastisaba Wistara itu artinya tempat dimana kita bermukim yang sehat dan sejahtera termasuk pembina yang sehat dan sejahtera,” katanya.

Lebih lanjut ia katakan bahwa dari 7 tatanan ini harus dipertahankan dan kuantitasnya harus kita perluas, artinya kita perdalam seperti dari seluruh aspek tranportasi akan kita tingkatkan dan masyarakatnya pun sudah tidak membuang air besar sembarangan, harus Nol.Selain itu sanitasinya pun akan terus kita tingkatkan.

“kepada masyarakat agar tetap manjaga perilaku Hidup bersih dan sehat (PHBS). dari hal kecil ini pun akan menjadi penilaian,” tandasnya. (Udine/DT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *