BERITA  

Trisno : Ketua PAC PP Harus Bisa Sejahterakan Anggotanya

Trisno : Ketua PAC PP Harus Bisa Sejahterakan Anggotanya

DEPOKTIME.COM, Depok-Dalam kegiatan road show Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Depok di wilayah Kecamatan Tapos, Ketua MPC PP Kota Depok Trisno KNP menegaskan bahwa ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PP harus bisa mensejahterakan anggotanya.

Kesejahteraan tersebut dapat berbentuk apa saja. Dan hal itu merupakan tanggung jawab ketua PAC PP, sedangkan MPC PP Kota Depok hanya memfasilitasi kebijakan dari ketua PAC PP.

“Pengurus MPC PP Depok hanya memfasilitasi saja. Sedangkan yang bertugas untuk mensejahterakan anggota PP adalah tanggung jawab ketua PAC,” ujar Ketua MPC PP Kota Depok Trisno KNP dihadapan pengurus PAC PP Kecamatan Tapos di Cimpaeun pada Sabtu (18/07/2020).

Trisno : Ketua PAC PP Harus Bisa Sejahterakan Anggotanya

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa sebelumnya dari tingkat MPC PP Kota Depok telah berdiskusi untuk kesejahteraan anggota PP yang saat ini berjumlah 4700 anggota.

“Kami mendapat masukan dari PAC PP Kecamatan Beji yang telah melakukan pengelolaan tempat parkir terlebih dahulu untuk kesejahteraan anggota. Dari masukan tersebut, kami kaji bersama lalu kita ambil langkah konkrit untuk pengembangan pengelolaan tempat parkir,” jelasnya.

Dari hal tersebut, maka MPC PP Depok membuat program sistem tata kelola serta memfasilitasinya.

“Kami akan memfasilitasi seperti jaminan sosial, asuransi serta dana pensiun,” imbuhnya.

Dana pensiun, lanjutnya, berasal dari tabungan rutin anggota yang setiap hari menyetorkan dana tabungan.

“Kita ada tabungan wajib, dan siapa saja bisa menabung asalkan dapat mengikuti sistem kelola ini. Yang disetorkan sebagai tabungan akan menjadi dana pensiun serta tidak ada potongan apapun,” tuturnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua PAC Kecamatan Tapos, Choky Abadi menyambut baik atas program dari MPC PP Kota Depok.

“Semoga program ini dapat berjalan baik dan juga dapat mensejahterakan anggota PP,” pungkasnya. (Udine/DT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *