TP3U Kota Depok Ajak Warga Berhikmad dan Berjuang Bersama Partai Ummat

  • Bagikan
TP3U Kota Depok Ajak Warga Berhikmad dan Berjuang Bersama Partai Ummat

DEPOKTIME.COM, DEPOK-Tim Persiapan Pendirian Partai Ummat (TP3U) Kota Depok ajak warga Depok untuk Berhikmad dan berjuang melalui partai besutan Amien Rais yakni Partai Ummat. Hal tersebut diungkapkan salah satu TP3U Kota Depok, Mahmuddin Sudin dalam deklarasi serentak se Indonesia Partai Ummat.

“Kehadiran Partai Ummat menjadi salah satu partai penyegar. Partai Ummat hadir untuk menegakkan keadilan, melawan kezdaliman,” ujar Mahmuddin Sudin disela-sela giat deklarasi Partai Ummat di salah satu kawasan restoran Jalan Raya Depok Cinere no 4 Parung Bingung Kota Depok, Kamis (29/04/2021).

TP3U Kota Depok Ajak Warga Berhikmad dan Berjuang Bersama Partai Ummat

Diketahui bahwa deklarasi Partai Ummat dilakukan secara serentak se-Indonesia dipimpin langsung oleh Amien Rais, bertepatan pada 17 Ramadhan 1442 Hijriah.

“Ini bukan perkara mudah, maknanya sangat jelas dan mudah diingat, Partai Ummat dengan azas Islam, mampu merealisasikan dan mengaplikasikan sesuai dengan Rahmatan Lil Alamin,” lanjut Mahmuddin Sudin.

Setelah deklarasi, lanjutnya, TP3U Kota Depok mempunyai tugas untuk pembentukan kepengurusan TP3U se-Kota Depok. Untuk menyatukan kekuatan pikiran dan kekuatan hati agar partai Ummat bisa diterima dan dekat dengan masyarakat dalam menjalankan roda politik yang berazas Islam.

Dikesempatan yang sama, Syahrial Chaniago menegaskan bahwa Partai Ummat adalah partai terbuka bagi siapapun dan tidak mengikat kepada satu agama.

“Partai Ummat merupakan partai terbuka dan anggotanya tidak dibatasi oleh satu agama. Tetapi, siapapun yang bergabung dengan Partai Ummat harus mengikuti anggaran dasar Partai Ummat. Jadi, bisa siapa saja gabung ke Partai Ummat,” tegas Syahrial Chaniago.

Perlu diketahui, kehadiran Partai Ummat di Kota Depok telah membidik kursi legislatif. Tak tanggung-tanggung dengan menargetkan 12 kursi legislatif, Partai Ummat akan bekerja keras untuk merealisasikan hal tersebut.

“Kami telah menggandeng organisasi besar Islam yakni Muhammadiyah dan Nahdhatul Ulama (NU) untuk menyamakan visi misi partai agar dapat diterima oleh masyarakat,” tutur Uwoh Pramijaya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa TP3U menargetkan setiap Daerah Pemilihan (Dapil) harus mempunyai perwakilan legislatif.

“Minimal setiap dapil, satu dewan. Maksimalnya dua dewan setiap dapil. Itu target Partai Ummat,” pungkas Uwoh Pramijaya. (Udine/DT).

  • Bagikan