BERITA  

Tingkatkan IPM, Kelurahan Sukmajaya Gelar Sosialisasi Kelurahan Sehat

Tingkatkan IPM, Kelurahan Sukmajaya Gelar Sosialisasi Kelurahan Sehat

DEPOKTIME.COM, Sukmajaya-Mewujudkan Kota Depok yang Maju, Berbudaya dan Sejahtera, Kelurahan Sukmajaya gelar sosialisasi Kelurahan Sehat guna meningkatkan Indek Pembangunan Manusia (IPM).

Sosialisasi tersebut merupakan rangkaian kegiatan untuk menciptakan lingkungan di wilayah Kelurahan Sukmajaya yang sehat.

Dalam sosialisasi tersebut, Sekretaris Lurah Sukmajaya, Teguh Prayitno mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan walaupun Kota Depok sudah masuk dalam level II yang sebelumnya masuk dalam level III.

“Jangan lengah, tetap jaga prokes untuk melindungi diri sendiri dan juga masyarakat luas dari paparan Covid-19,” ujar Sekretaris Lurah, Teguh Prayitno, Jumat (22/10/2021).

Dikesempatan yang sama, Dinas Kesehatan Kota Depok, Penyuluh Ahli Kesehatan, Evita mengatakan kita harus meningkatkan nilai Indek Pembangunan Manusia (IPM).

Bagaimana kita meningkatkan IPM, salah satunya adalah dengan membuat usaha sehingga bisa menambah penghasilan dan kekuatan ekonomi dalam keluarga.

“Ciptakan sebuah Lokasi Khusus (Lokus) dan kembangkan lokus tersebut sehingga menjadi suatu tempat pariwisata lokal yang bisa menjadi pusat perekonomian diwilayah,” terangnya.

“Contohnya, Lokus kampung musim, yakni sebuah kampung yang setiap musim selalu update seperti musim buah, musim tanaman dan sebagainya,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pojka Sehat Kelurahan Sukmajaya, Anwar inginkan untuk pembuatan Lokus perlu pembinaan dan pembiayaan, sehingga Lokus terus dapat berjalan.

Dalam sosialisasi tersebut dihadiri oleh Ketua TP PKK Kelurahan Sukmajaya, Ketua LPM Sukmajaya, para pengurus RT/RW dan karang taruna.(Udine)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *