BERITA  

Terlalu! Buruh Pabrik di Depok Dapat THR Hanya Belasan Ribu

Terlalu! Buruh Pabrik di Depok Dapat THR Hanya Belasan Ribu

SUARADEPOKNEWS.COM, Depok-Ratusan buruh pabrik PT Indomatra Busana Jaya, Depok, Jawa Barat, yang sangat berharap uang Tunjangan Hari Raya (THR) dapat digunakan untuk kebutuhan lebaran bersama keluarga justru menjadi gigit jari, sebab uang THR yang mereka terima hanya sebesar Rp16 ribu. Ratusan buruh tersebut tidak terima dengan hal tersebut, para buruh ini pun protes ke pihak manajemen, Selasa (20/06/2017).

Data yang berhasil dihimpun menyebutkan, lebih dari seratus buruh yang mendapat THR tak layak itu adalah pegawai kontrak. Ironisnya lagi, jika mereka tidak puas pihak perusahaan mempersilahkan untuk keluar.

“Yang saya dengar seperti itu. Jumlah pegawai yang mendapat THR di bawah jumlahnya lebih dari seratus. Pihak manajemen, kita tanya juga enggak tahu menahu,” ucap Mulyadi salah satu perwakilan buruh PT Indomatra Busana Jaya, saat ditemui di lokasi pabrik di Jalan Haji Dimun, Sukmajaya Depok.

Mulyadi mengatakan, dirinya sempat mempertanyakan hitungan manajemen atas besaran THR itu, namun sayangnya ia tidak mendapatkan jawaban berarti.

“Ya, mereka juga bilang enggak tahu hitungannya gimana. Sekarang, saya persilahkan bagi mereka untuk nanya langsung ke pimpinan. Kalau gaji sekitar Rp2,9 juta lebih, nah THR yang beda. Ada yang Rp 8 ribu, ada juga Rp17 ribuan,” papar Mulyadi.

Ternyata usut punya usut, pemilik perusahaan tersebut ternyata adalah Warga Negara Asing asal Korea. Sementara itu, pihak manajemen belum dapat dikonfirmasi terkait hal ini. Seorang petugas keamanan yang ditemui di lokasi kejadian mengatakan, pengelola pabrik sudah pulang.

“Manajemen sudah enggak ada, sudah pulang,” ucap petugas itu dengan singkat. (ARL/SDN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *