Tekan Angka Pengangguran, Warga Cipayung Berlatih Life Skill

Tekan Angka Pengangguran, Warga Cipayung Berlatih Life Skill

DEPOKTIME.COM, Cipayung – Untuk menekan angka pengangguran yang ada di Kota Depok, sebanyak 25 warga Cipayung berlatih “Life Skill” di LKP Ratu Ayu.

Dalam pelatihan Life Skill tersebut, Kepala Bidang Paud Dikmas Dinas Pendidikan Kota Depok, Suhyana mengatakan bahwa giat ini merupakan amanat dari Pemerintah Kota Depok.

“Dengan adanya giat ini, upaya untuk menekan laju angka pengangguran yang ada di Kota Depok,” kata Suhyana di LKP Ratu Ayu, Rabu (26/07/2023).

Tekan Angka Pengangguran, Warga Cipayung Berlatih Life Skill

Dalam pelatihan ini, diharapkan para peserta dapat memunculkan ide-ide kreatif setelah mendapatkan pelatihan dasar.

“Mudah-mudahan kegiatan ini ada manfaatnya bagi semuanya,” imbuhnya.

Dikesempatan yang sama, Pimpinan LKP Ratu Ayu, Wining Kalsum sangat mengapresiasi para peserta pelatihan yang mampu menyerap pembelajaran dari pemateri.

“Kami memberikan apresiasi kepada peserta pelatihan yang mengikuti pembelajaran dengan waktu singkat, tetapi para peserta yang dilatih mampu menyerap berbagai ilmu yang diberikan oleh LKP Ratu Ayu,” tutur Wining Kalsum.

Dirinya menerangkan jumlah yang mendapatkan pelatihan Life Skill berjumlah 25 orang. “Materi yang diberikan yakni make up wajah, menata rambut, menata busana. Semoga yang telah dipelajari menjadi bekal dalam membuka usaha, terutama usaha tata rias wajah,” terangnya.

Sementara itu, seorang warga Bulak Timur Kelurahan Cipayung Kecamatan Cipayung, Nadiatul Aslamiah (24 tahun) yang mengikuti pelatihan Life Skill mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Depok atas giat pelatihan yang diikutinya.

“Sebelumnya saya ngga ngerti tentang hal ini, tapi setelah mengikuti dari hari pertama hingga akhir, akhirnya banyak ilmu yang saya dapat tentang tata rias wajah ini,” pungkasnya. (Udine).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *