BERITA  

Tangani 600 Pasien Covid-19, RS Sentra Medika Belum Jadi RS Rujukan

Tangani 600 Pasien Covid-19, RS Sentra Medika Belum Jadi RS Rujukan

DEPOKTIME.COM, Depok-Sudah menangani 600 pasien Covid-19, Rumah Sakit (RS) Sentra Medika Cisalak belum juga menjadi RS Rujukan Covid-19 diwilayah Kota Depok.

Sampai saat ini RS Sentra Medika telah menangani pasien Covid-19 sebanyak 600 pasien dengan angka kematian mencapai 4 persen.

Usai menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Satgas Lawan Covid-19 DPRD Kota Depok, PJS Manager RS Sentra Medika, Ika Sofrina menyampaikan bahwa pihaknya sedang menangani pasien Covid-19 dan memang membutuhkan.

Tangani 600 Pasien Covid-19, RS Sentra Medika Belum Jadi RS Rujukan

“Kami bersyukur, moment nya sangat pas disaat kami membutuhkan dan memang ada orang yang masih perhatian dengan kami disaat ini,” ujar Ika Sofrina kepada Depoktime.com, Jumat (01/05/2020).

Dengan keterbatasan alat, pihaknya terpaksa tidak menangani kategori berat. Akan tetapi mampu menangani pasien dengan kategori sedang.

“Kami atas nama rumah sakit mengucapkan banyak terima kasih, dengan bantuan ini akan kami salurkan ke tenaga kesehatan yang berdiri di jajaran depan. Saya ucapkan terima kasih banyak tolong disampaikan kepada teman-teman di Satgas Lawan Covid DPR-RI, kemudian bantuan ini akan kami manfaatkan sebagai mana seharusnya,” katanya.

Dikesempatan yang sama, Dr Cecil mewakili rekan medis mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan APD ini. Kami sangat membutuhkan sebagai garda terdepan untuk melawan Covid-19 di Rumah Sakit Sentra Medika Cisalak.

“Terima kasih banyak untuk perhatiannya dan bantuannya kepada tim medis di Sentra Medika. Walaupun rumah sakit swasta, Kami sudah banyak merawat pasien Covid-19 namun kami belum masuk di daftar rumah sakit rujukan untuk kota depok, mohon bisa dibantu,” harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPRD Kota Depok, Hamzah berharap Pemerintah Kota Depok untuk segera membuat dan memberikan SK kepada RS Sentra Medika sebagai RS Rujukan Covid-19.

“Apakah ini lupa terdata ataupun tidak, ada laporan dari pihak tim gugus atau Pemerintah Kota Depok. Hal ini akan ditindaklanjuti dan kami pun nanti juga akan mengusulkan kepada pemerintah dan tim gugus,” pungkas Hamzah.(Udine/DT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *