Supomo : Masyarakat Harus Bisa Ubah Sampah Menjadi Berkah

  • Bagikan
Supomo : Masyarakat Harus Bisa Ubah Sampah Menjadi Berkah

DEPOKTIME.COM, Kalibaru-Dalam giat pemberdayaan masyarakat dilingkungan Kelurahan Kalibaru, Camat Cilodong Supomo berharap masyarakat Kalibaru harus bisa mengubah sampah menjadi suatu nilai yang berkah.

Tentunya hal tersebut didukung oleh kesadaran masyarakat terkait dengan pemilahan sampah secara dini dimulai dari ruang lingkup keluarga.

“Alhamdulillah, tingkat kesadaran warga untuk memilah sampah mencapai angka 80 persen, khususnya warga Kalibaru telah memilah sampah. Tentunya juga didukung dengan keberadaan Bank Sampah yang ada di wilayah Kalibaru,” ujar Camat Cilodong, Supomo di Aula Kelurahan Kalibaru usai memberikan sambutan dalam kegiatan Pelatihan Pemilahan dan Daur Ulang Sampah, Selasa (28/09/2021).

Dirinya menerangkan bahwa keberadaan Bank Sampah yang ada dilingkungan Kalibaru dapat membantu warga dalam menyalurkan sampah-sampah rumah tangga yang telah dipilah.

“Ada sekitar lima Bank Sampah disini,” terangnya.

Dirinya juga mengajak kreatifitas warga dalam mengolah sampah menjadi suatu barang yang bernilai sehingga mempunyai nilai jual dimasyarakat.

“Kami juga merangkul kreatifitas dari warga yang aktif dalam mengolah sampah menjadi sebuah karya yang mempunyai nilai jual. Selain bisa menambah nilai pendapatan secara ekonomi sekaligus mengurangi sampah yang ada,” pungkasnya.

Dalam kegiatan pelatihan pemilahan dan daur ulang sampah tersebut dihadiri oleh Lurah Kalibaru, Indra Cahyadi, Ketua LPM Kalibaru, Rudi dan ketua pengurus lingkungan se-Kelurahan Kalibaru (Udine).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *