Situ Cilangkap, Salah Satu Destinasi Wisata Murah Meriah di Depok

  • Bagikan
Situ Cilangkap, Salah Satu Destinasi Wisata Murah Meriah di Depok

DEPOKTIME.COM, Cilangkap-Setiap akhir pekan yakni Jumat, Sabtu dan Minggu, masyarakat Kota Depok sering kali berkunjung ketempat-tempat wisata, khususnya tempat wisata lokal yakni Situ yang ada di Kota Depok. Salah satunya adalah Situ Cilangkap.

Diketahui bahwa, jumlah Situ yang ada di Kota Depok berjumlah 23 Situ. Baik yang sudah tersentuh pembangunan maupun yang masih belum tersentuh pembangunan dari pemerintah.

Keberadaan Situ yang dekat dengan permukiman masyarakat menjadi salah satu pilihan keluarga untuk sekedar menghilangkan penat dari kesibukan sehari-hari.

Seorang warga, Suryadi mengatakan bahwa Situ menjadi tempat rekreasi yang sangat dekat dari tempat tinggalnya. Selain itu, tak perlu merogoh kocek lebih dalam untuk menikmati suasana alam terbuka.

“Murah meriah Pak, ga ada tiket masuk, kalo mau makan, minum, cukup pesan diwarung-warung yang ada di sekitar Situ atau bawa sendiri dari rumah,” ujar Suryadi didampingi Istri dan anaknya, Minggu (19/09/2021).

Lebih lanjut ia katakan jika Situ ditata dengan baik, maka akan menjadi destinasi wisata lokal untuk warga sekitar bahkan bisa menumbuhkan perekonomian diwilayah Situ tersebut.

“Kalo disini ada tempat bermain untuk anak-anak, makin bagus pak. Kita ga perlu keluar wilayah untuk sekedar refreshing. Disini (Situ) aja juga udah cukup,” kata Suryadi sambil memegang alat pancing.

Ditempat yang sama, Yahya yang mengajak tiga anaknya untuk bermain di area Situ menambahkan, jika keberadaan Situ dapat dikelola dengan baik maka akan menjadi destinasi wisata lokal yang mampu bersaing dengan destinasi besar diwilayah lain.

“Kalo ga salah, Situ ini (Cilangkap) udah dikeruk dah. Kan bisa tuh buat ada mainan air disini. Biar tambah nyaman mainnya anak-anak disini,” tambah Yahya.

Ia juga berharap adanya penataan Situ agar bisa menjadi tempat wisata lokal yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Kalo ditata dengan baik, maka akan jadi tempat wisata lokal yang bagus. Selain dapat menyerap tenaga kerja lokal dan dapat membuka peluang usaha untuk warga sekitarnya,” pungkasnya. (Udine).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *