Sekwan DPRD Rancang Enam Program Strategis

Sekwan DPRD Rancang Enam Program Strategis

DEPOKTIME.COM, Cilodong – Dalam penyusunan Rancana Kerja (Renja) Perangkat Daerah (PD), Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok telah merancang enam program strategis. Keenam program tersebut akan dilaksanakan di tahun 2023.

Dalam Renja tersebut, Sekretaris DPRD Kota Depok, Kania Parwanti mengatakan, dalam merumuskan isu strategis dilakukan sesuai dengan misi Kota Depok. Tentu sesuai dengan tugas dan pokok fungsi (tupoksi) Sekretariat DPRD Kota Depok.

“Misi Kota Depok yang berkaitan dengan tupoksi kami yaitu meningkatkan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang modern dan partisipatif,” jelas Kania saat memberikan paparan pada Forum Renja Sekretariat DPRD Kota Depok tahun 2023 secara virtual, Selasa (22/02/22).

Kania menjelaskan, enam isu strategis Sekretariat DPRD Kota Depok tahun 2023 yaitu, peningkatan profesionalisme dan akuntabilitas kerja sumber daya manusia (SDM), restrukturisasi organisasi dalam reformasi birokrasi sekretariat DPRD, dan eskalasi sarana dan prasarana Gedung penunjang kegiatan DPRD.

“Selanjutnya, peningkatan akuntabilitas pertanggung jawaban keuangan, pengembangan pelayanan trifungsi DPRD, dan optimalisasi penggunaan tenaga ahli DPRD,” tambahnya.

Ia menambahkan, melalui Forum Renja Sekretariat DPRD Kota Depok tahun 2023 diharapkan dapat menjalankan program dan tugas secara optimal. Dengan begitu, dapat membantu dalam penyelenggaraan pemerintahan yang baik demi kesejahteraan masyarakat.

“Kami sebagai sekretariat DPRD, selalu berupaya melakukan pelayanan optimal terhadap program-program para anggota dewan. Kami berharap dengan penyusunan Renja ini, dapat mengiptimalkan peran dan fungsi DPRD Kota Depok tahun depan,” tandasnya. (Udine).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *