BERITA  

Sapma PP Ajak OKP Se Kota Depok Bedah Raperda Kepemudaan

Sapma PP Ajak OKP Se Kota Depok Bedah Raperda Kepemudaan

DEPOKTIME.COM, Depok-Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila (PP) Kota Depok mengajak seluruh OKP yang ada di Kota Depok untuk duduk bersama membahas tentang Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pelayanan Kepemudaan Kota Depok.

Dalam hal tersebut, Ketua Sapma PP Kota Depok, Elsa Silvia Margaretha mengatakan bahwa perlu sinergi dari semua OKP yang ada di Kota Depok terkait Raperda Pelayanan Kepemudaan.

“Sebagai pemuda Kota Depok, kita harus kaji yang ada dalam rancangan peraturan daerah tersebut. Kami (Sapma PP) mengajak diskusi seluruh OKP yang ada di Kota Depok sebelum Raperda tersebut disahkan,” ujar Ketua Sapma PP Kota Depok, Elsa usai menghadiri diskusi dengan beberapa OKP diantaranya BMI, GPII, HMI, GAMKI, PERISAI, KOPRAGPII, Minggu (17/10/2021).

Sementara itu kedudukan kepemudaan dalam arti luas, meliputi berbagai hal yang berkaitan dengan potensi, tanggung jawab, hak, karakter, kapasitas, aktualisasi diri dan cita-cita pemuda.

Maka dalam melakukan pelayanan, jadi tegas pemerintah jadikan pemuda itu sebagai trigger guna melakukan penyadaran, pemberdayaan dan pengembangan kepemimpinan, kewirausahaan serta kepeloporan pemuda.

“Pemuda miliki fungsi penyadaran dalam kegiatan yang diarahkan untuk memahami dan menyikapi perubahan lingkungan dikalangan pemuda,” tutur Elsa.

Pemberdayaan pemuda yang berimplikasi membangkitkan potensi dan peran aktif pemuda. Sehingga mendorong pemberdayaan pemuda dipandang perlu untuk pengembangan kepemimpinan pemuda.

Pemkot Depok juga harus melibatkan organisasi kepemudaan kota Depok dalam pelayanan kepemudaan.

“Kegiatan tersebut merupakan upaya dalam mengembangkan potensi keteladanan, keberpengaruhan, serta pergerakan pemuda,” pungkas Elsa. (Udine).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *