Sambut HUT RI ke-75 Tahun, Kreatifitas Remaja Kampung Tipar Jadi Sorotan

  • Bagikan
Sambut HUT RI ke-75 Tahun, Kreatifitas Remaja Kampung Tipar Jadi Sorotan

DEPOKTIME.COM, DEPOK-Dalam rangka menyambut dan menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 75 Tahun, Kreatifitas remaja dilingkungan Kampung Tipar RT04/RW08 Kelurahan Mekarsari Kecamatan Cimanggis menjadi sorotan dimedia sosial. Pasalnya kreatifitas remaja Kampung Tipar tersebut sedang menghiasi sebuah dinding kosong dengan lukisan peta pulau-pulau yang ada di Indonesia.

Dalam kreatifitas tersebut, Lurah Mekarsari, Iqbal Faroid sangat mengapresiasi dari kreatifitas remaja lingkungan RT04/ RW08 atas kegiatan positif dalam rangka menyambut HUT RI ke 75 Tahun.

“Saya apresiasi kreatifitas dari remaja Kampung Tipar, secara tidak langsung, mereka telah mempercantik sekaligus menyemarakan HUT RI ke 75 tahun,” ujar Iqbal kepada depoktime.com, Selasa (11/08/2020).

Diri juga menuturkan bahwa dalam kemeriahan HUT Kemerdekaan RI ke 75 Tahun pada saat pandemi Covid-19, tidak menyurutkan peran serta masyarakat dalam memaknai hari kemerdekaan.

“Dalam surat edaran walikota Depok point J tertanggal 10 Agustus 2020, menyebutkan seluruh warga masyarakat tidak diperbolehkan menyelenggarakan perlombaan atau kegiatan perayaan Puncak HUT RI yang mengumpulkan banyak orang secara tatap muka langsung,” imbuhnya.

Akan tetapi, dirinya tidak melarang bagi warga masyarakat, terutama untuk generasi muda yang ingin berkreasi didalam memeriahkan hari kemerdekaan melalui kreatifitas mural, penataan tanaman hias dan lain sebagainya.

“Memang, RW08 dikenal dengan berbagai kreatifitas, dari ketua RW08 sebelumnya hingga ketua RW08 yang kini menjabat selalu mensupport kaum muda dalam berkreatifitas mempercantik lingkungan,” tuturnya.

Ia pun mengimbau kepada RT/RW serta pengembang/ penghuni perumahan yang ada diwilayahnya untuk ikut memasang umbul-umbul, dekorasi dan hiasan lainnya dalam semarak HUT RI ke 75 Tahun. (Udine/DT).

  • Bagikan