BERITA  

Sambut Bulan Suci Ramadan, Kampung Pancasila Gelar Munggahan

Sambut Bulan Suci Ramadan, Kampung Pancasila Gelar Munggahan

DEPOKTIME.COM, Mekarjaya – Dalam rangka Sambut Bulan Suci Ramadan, warga di Kampung Pancasila Wilayah Koramil 03/Sukmajaya Kodim 0508/Depok, tepatnya di RT01 RW05 Kelurahan Mekarjaya Kecamatan Sukmajaya Kota Depok melakukan kegiatan munggahan.

Kegiatan ini merupakan tradisi yang sudah lama dilakukan oleh sebagian warga Depok, dimana dalam kegiatan munggahan ini dilakukan sebelum masuk bulan Puasa Ramadan.

“Warga saling bermaaf-maafan agar saat melaksanakan ibadah puasanya nanti, bisa lebih tenang dan nyaman,” ujar Ketua RT01, Yudiansyah, Kamis, (31/3/2022).

Melalui kegiatan munggahan ini, lanjut Yudiansyah, warga bertemu dan senang bahagia menyambut bulan suci ramadhan dan Kampung Pancasila ini merupakan sarana yang sangat tepat.

“Di Kampung Pancasila ini terkandung nilai-nilai persatuan kesatuan, saling menghormati, saling menghargai dan cinta kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila,” imbuhnya.

Ditambahkannya lagi, dirinya mengucapkan terimakasih kepada Danramil 03/Sukmajaya Kapten Inf Suyono yang telah menyediakan waktu serta tenaga untuk kemajuan dan kekompakannya Kampung Pancasila.

“Semoga TNI Makin Jaya dan senantiasa dicintai Rakyatnya” pungkasnya. (Udine).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *