Sambangi Penjual Sendal Karet, Hasbullah: Punya Nilai Ekonomis Sekaligus Kurangi Volume Sampah

Sambangi Penjual Sendal Karet, Hasbullah: Punya Nilai Ekonomis Sekaligus Kurangi Volume Sampah

DEPOKTIME.COM, Sawangan – Saat datang ke Lebaran Depok, Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat, H.M Hasbullah Rahmad sempat membeli sendal karet yang terbuat dari limbah ban bekas.

Dirinya menilai bahwa sendal karet yang terbuat dari ban bekas tersebut mempunyai nilai ekonomis sekaligus dapat mengurangi sampah yang ada di Kota Depok.

“Selain mempunyai nilai ekonomis, ini juga bisa mengurangi sampah yang ada. Sendal ini juga bisa tahan lama,” ujar Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional Provinsi Jawa Barat, H.M Hasbullah Rahmad kepada Depoktime.com, Sabtu (4/6/2022).

Kedatangannya di Lebaran Depok merupakan upaya pelestarian budaya yang ada di Kota Depok.

“Ini sebuah tradisi yang harus kita jaga dan lestarikan agar kelak dimasa depan anak cucu kita nanti, tahu sejarah Lebaran Depok,” jelasnya.

Dikesempatan yang berbeda, Wadon KOOD Kota Depok, Nina Suzana mengatakan bahwa Lebaran Depok yang digelar selama tiga hari berturut turut akan dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno pada esok hari (5/6/2022).

“Kita juga turut mengundang Gubernur DKI Jakarta dan juga Gubernur Jawa Barat,” terang Nina.

Untuk acara Lebaran Depok esok hari, ada kegiatan Rantangan. Yakni sebuah tradisi dimana pihak yang lebih muda membawakan makanan dalam wadah rantang kepada pihak keluarga yang lebih tua.

“Besok acara puncaknya, dimulai dari pawai budaya, rantangan dan makan bareng secara bersama-sama,” tambahnya.

Dengan adanya Lebaran Depok, Ia berharap bisa memberikan edukasi kepada masyarakat Kota Depok bahwa Kota Depok mempunyai budaya yang harus dilestarikan yakni Lebaran Depok. (Udine)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *