BERITA  

Resmikan Gedung Sekolah, Mohammad Idris: Fasilitas Publik Bidang Pendidikan Cerdaskan Anak Bangsa

sekolah
Kepala SDN Sukatani 7, Siti Rohamah melakukan pemotongan tumpeng dan di berikan kepada Wali Kota Depok, Kadis Rumkin, dan Sekdis Pendidikan. (Foto: Istimewa)

DEPOKTIME.COM, Tapos – Dalam peresmian gedung SDN Sukatani 7 di Jalan Pekapuran Nomor 44, RW 24 Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, Rabu (25/01/2023), Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan bahwa fasilitas publik dalam bidang pendidikan guna mencerdaskan anak bangsa.

Tentunya, kehadiran orang nomor satu Kota Depok di sambut hangat Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Depok, Sutarno, mewakili Kepala Dinas Pendidikan didampingi Kepala SDN Sukatani 7, Siti Rohamah, Kepala bidang pembinaan SD, Wawang Buang, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Dudi Miraz, Kepala Badan Keuangan Daerah Wahid Suryono, Camat Tapos, Abdul Mutolib, Lurah Sukatani, David Eko Purnomo, serta dewan guru.

Dikesempatan tersebut, Mohammad Idris menyebutkan bahwa dengan selesainya pembangunan gedung SDN Sukatani 7 senilai Rp14,4 milyar pada Desember 2022 lalu, dan sudah bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar pada Januari 2023 ini.

Sementara itu, Sekdis Pendidikan, Sutarno kepada awak media menjelaskan bahwa pembangunan gedung SDN Sukatani 7, permohonannya sudah diusulkan pada 29 Oktober 2018, kemudian Disdik mengusulkan kembali pada 15 januari 2019, karena kondisi bangunan yang sudah mau roboh, maka ini menjadi prioritas untuk segera direnovasi.

“Alhamdulillah, pada 9 juni 2022 sudah dimulai pembangunan dan penataan lingkungan dan diselesaikan di bulan Desember 2022, sehingga bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar pada Januari 2023 ini,” jelas Sutarno.

Sutarno menambahkan, gedung SDN Sukatani 7 terdiri dari 3 lantai dengan luas lahan 1467 m2 dan luas bangunan utama 2446 m2 dikerjakan oleh PT Niscala Karya Konstruksi.

Untuk sarana prasarana, rincinya. Terdiri dari 22 ruang kelas belajar, 12 toilet siswa, 1 ruang perpustakaan, ruang UKS, ruang kepsek, ruang guru, ruang bimbingan, toilet guru, ruang serbaguna, pos jaga, dan lapangan olahraga.

“Selain itu, ruangan kelas juga difasilitasi dengan kipas angin dan AC. Untuk meubeler semuanya sudah terpenuhi,” imbuhnya.

Tempat yang sama, Kepala Pembinaan SD, Wawang Buang mengatakan, dengan diresmikannya bangunan SDN Sukatani 7 pada hari ini, hal Ini tentunya sangat bermanfaat buat seluruh keluarga besar SD Sukatani 7.

“Kami berharap seluruh warga belajar, dewan guru, serta orang tua wali siswa dapat menjaga sarana prasarana dan seluruh fasilitas yang ada di gedung ini. Saya yakin, orang tua siswa dan juga guru-guru menyambut gembira dengan kondisi gedung SDN Sukatani 7 yang sekarang ini, karena sebelumnya kita merasakan siswa dan guru tidak nyaman belajar dengan kondisi lalu saat belum direhab total,” papar Wawang Buang.

“Sekali lagi kami berharap, semoga dengan kondisi gedung baru ini, semuanya bisa menjaga kebersihan, sehingga anak-anak juga nyaman dan semangat dalam belajar. Kami juga ucapkan terima kasih kepada bapak Wali Kota Depok yang begitu besar perhatiannya kepada pendidikan. Terima kasih pak Wali,” pungkasnya.(Udine).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *