Red Wallet Aeromodeling Antarkan SD Al Azhar 46 GDC Juara Tingkat Nasional

  • Bagikan
Red Wallet Aeromodeling Antarkan SD Al Azhar 46 GDC Juara Tingkat Nasional

DEPOKTIME.COM, Depok – Red Wallet Management berhasil mengantarkan siswa SD Al Azhar 46 Grand Depok City (GDC) menjuarai kejuaraan Aeromodeling tingkat nasional yang dilakukan secara online.

Siswa SD Al Azhar 46 GDC tersebut yakni Alvin yang merebut juara kedua. Sedangkan Rafasya berhasil merebut juara ketiga dalam kejuaraan Aeromodeling tingkat nasional tersebut.

Panitia pelaksana kejuaraan Aeromodeling, Onie Suryanto mengatakan bahwa kejuaraan ini dilakukan secara online. Masing-masing peserta kejuaraan mengirimkan video kepada panitia penyelenggara.

“Kita menilai durasi pesawat saat diudara, yang paling lama terbangnya yang mendapatkan poin penuh dan tampil sebagai juara,” ujar Onie Suryanto kepada Depoktime.com, Jumat (20/01/2023).

Lebih lanjut Onie Suryanto terangkan bahwa berdasarkan rapat keputusan dari dewan juri Herman Maman dan Ichsanudin Aelah maka hasil penilaian untuk kategori pelajar dalam rangka menjaring minat dan bakat di dunia aeromodeling sebagai juaranya yakni Juara 1 Latif dari SDN Suci 02 Jember (0.16), Juara 2 Alvin dari SD Al-Azhar Depok (0.13), Juara 3 Rafasya dari SD Al-Azhar Depok (0.12).

Ditempat yang berbeda, Pendiri Red Wallet Management, Ronald mengatakan bahwa olahraga aeromodelling merupakan olahraga Dirgantara yang tumbuh bersama-sama dengan dunia penerbangan, baik sipil maupun militer.

“Kami melakukan pendidikan untuk membuat pesawat atau aeromodelling kepada para siswa dengan menggunakan gabus, kertas dan kayu basah. Alhamdulillah, siswa SD Al Azhar 46 GDC berhasil meraih juara dalam kejuaraan Aeromodeling tingkat nasional,” kata Ronald.

Ronald berharap dari prestasi yang sudah diraih oleh para siswa, akan memotivasi mereka untuk masuk dalam dunia aviasi.

“Karena aeromodelling merupakan olahraga yang mengandung unsur science, khususnya ilmu matematika dan IPA. Selain itu juga bersifat menyenangkan serta terjangkau, juga melatih motorik anak untuk cepat berkembang. Selamat dan sukses untuk para siswa yang berprestasi dalam dunia aeromodeling,” pungkas Ronald. (Udine).

  • Bagikan