BERITA  

Raih Suara 80, Rudi Ardiansah Jabat Ketua LPM Kalibaru

Raih Suara 80, Rudi Ardiansah Jabat Ketua LPM Kalibaru

DEPOKTIME.COM, Depok-Perhelatan pemilihan ketua LPM Kelurahan Kalibaru Kecamatan Cilodong sangat ketat. Dimana dua putra terbaik Kelurahan Kalibaru bersaing untuk menjadi ketua LPM terpilih. Dengan perolehan suara mencapai 80 suara akhirnya Rudi Ardiansah secara sah menjabat sebagai ketua LPM Kelurahan Kalibaru, melampaui suara perolehan Burhanudin yang hanya mendapat 46 suara.

Dikesempatan itu, Camat Cilodong Supomo mengatakan bahwa perhelatan pemilihan ketua LPM Kalibaru sudah tertahan selama pandemi Covid-19. Untuk itu, diharapkan melalui pemungutan suara secara langsung, umum dan rahasia dapat menghadirkan pemimpin yang amanah bagi masyarakat.

“Sebagai mitra pemerintah, ketua LPM harus dapat bersinergi dengan perangkat daerah. Untuk bersama-sama merencanakan pembangunan diwilayah sesuai dengan aspirasi yang berasal dari masyarakat,” ujar Camat Cilodong, Supomo dalam sambutannya usai penghitungan suara pemilihan ketua LPM Kalibaru di Aula Perumahan Benteng pada Ahad (28/06/2020).

Raih Suara 80, Rudi Ardiansah Jabat Ketua LPM Kalibaru

Kedepan, dirinya akan melantik secara serentak ketua LPM kelurahan yang terpilih diwilayah Kecamatan Cilodong. Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan agar tidak ada penyebaran Covid-19 diwilayah Kecamatan Cilodong.

Ditempat yang sama, Lurah Kalibaru, Zaenur Ahmad mengatakan bahwa ketua terpilih diharapkan dapat bersinergi membangun pembangunan diwilayah Kalibaru.

Dengan adanya pemilihan ini, lanjutnya, merupakan salah satu upaya demokrasi dari masyarakat untuk memilih perwakilan masyarakat sebagai penyambung suara warga dipemerintahan, khususnya Kelurahan Kalibaru.

“Besar harapan saya, ada penguatan lembaga. Ini berkaitan dengan solidaritas kepengurusan struktur organisasi dan mampu menjalin kordinasi serta komunikasi sesuai dengan fungsinya,” ujar Lurah Kalibaru, Zaenur Ahmad.

Lebih lanjut dirinya menekankan untuk kswadayaan gotong royong disetiap wilayah Kalibaru dan dapat lebih banyak mengakomodir pembangunan.

“Terkait perencanaan dan pembangunan, harus lebih merata dan tidak ada diskriminasi. Semuanya harus terakomodir dengan baik,” imbuhnya.

Sementara itu, ketua LPM terpilih, Rudi Ardiansah mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang hadir dan ikut serta dalam pemilihan ketua LPM.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat dan panitia pemilihan. Kedepan, saya akan menjalankan sikap gotong royong untuk menuju Kalibaru yang maju, unggul dan religius.

“Saya tidak bisa bekerja sendiri, perlu sinergitas dari elemen masyarakat lainnya. Dan akan membentuk kepengurusan LPM yang adil, jujur serta transparan,” papar Rudi.

Selanjutnya, Rudi menerangkan bahwa kinerja dari LPM sebagai mitra pemerintah tidak hanya pembangunan infrastruktur saja, akan tetapi ada hal lainnya yang harus dibangun juga ditengah-tengah masyarakat.

“Selain pembangunan infrastruktur, perlu adanya peningkatan ekonomi, sosial, dan budaya. Dan tidak mendiskriminasikan warga Kalibaru, pendatang dan pribumi punya hak yang sama dalam membangun wilayah Kalibaru,” pungkasnya. (Udine/DT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *