Pradi Sebut Tiga Nama Besar Untuk Pimpin KNPI Depok

  • Bagikan
Pradi Sebut Tiga Nama Besar Untuk Pimpin KNPI Depok

DEPOKTIME.COM, DEPOK-Tahun 2021 bagi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Depok merupakan tahunnya regenerasi kepemimpinan, mulai dari Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Kabupaten/ Kota hingga Kongres DPP KNPI. Terkait hal tersebut, Pradi Supriatna menyebutkan ada tiga nama besar yang cocok untuk pimpin KNPI Kota Depok.

Ketua DPC Gerindra Kota Depok yang juga mantan Wakil Walikota Depok periode 2016 – 2021, Pradi Supriatna merasa kedepan KNPI Depok membutuhkan sosok yang berpengalaman dan berkapasitas guna mengoptimalkan potensi pemuda di Kota Depok.

“Saya kira ada nama yang pantas memimpin KNPI Depok, Eko Wardaya. Siapa yang tidak kenal Eko, kiprahnya di berbagai organisasi tak dapat diragukan lagi. Komunikasi yang bagus dengan lintas organisasi, sudah dikenal dan sosok muda yang smart lah,” ujar Pradi Supriatna saat ditemui di Beji pada Jumat (04/06/2021).

Menurutnya, Eko punya semangat kontribusi yang luar biasa, sosok ideal yang mampu mengorganisir dan menggerakan unsur-unsur kepemudaan lainnya.

Ia berujar, KNPI Depok harus diberikan kepada generasi yang sesuai zamannya, yang senior sudah cukup. Dia menyebut satu nama lagi yang bisa bersaing dengan Eko.

“Ada lagi sosok muda yang sudah membuktikan dirinya mampu menjadi penyambung lidah rakyat, Rizki Apriwijaya,” imbuh bang Pradi, sapaan akrab Ketua DPC Gerindra Kota Depok.

Dirinya menjelaskan, Rizki merupakan pilihan sosok yang tepat untuk memimpin KNPI Depok periode selanjutnya. Menurutnya, walaupun sebagai Anggota dewan baru (red: DPRD Provnisi Jawa Barat) Rizki sangat pantas.

“Rizki muda, seangkatan sama Eko, memiliki karakter leadership yang bagus, tapi ya saya ga tahu, dia mau atau engga jadi Ketua KNPI Depok,” seru bang Pradi.

Ia juga menyebut sosok ketiga yang bisa juga menjadi sosok pemersatu karena lebih senior dari Eko dan Rizki, serta sosok yang dekat dengan ulama, kyai dan tokoh muda.

“Bang Abdul Kodir Ketua GP Ansor Kota Depok, dia senior, dia dekat dengan ulama, para kyai dan tokoh Muda. Sosok yang dibutuhkan Kota Depok untuk mempersatukan kemajemukan pemuda Depok,” pungkasnya.

Diakhir pembicaraan, bang Pradi mengingatkan, semuanya kembali kepada forum MUSDA, siapa yang sesuai kriteria calon Ketua KNPI Depok sebagaimana AD/ART KNPI dan siapa nantinya yang akan dipilih oleh seluruh OKP untuk menjadi Ketua KNPI Depok.

Beberapa waktu lalu Ketua KNPI Kota Depok Bobby Harahap menyatakan jadwal pelaksanaan Musda DPD KNPI Kota Depok dipastikan bakal berlangsung November 2021 guna memilih Ketua KNPI Depok periode 2021-2024.

“Tahapannya registrasi OKP dulu, kita register ulang, siapa ketua dan pengurus baru OKP masing-masing, baru dibuka pendaftaran bakal calon,” ujar Bobby saat acara halal bihalal. (Udine/DT).

  • Bagikan