PPDB di Sekolah Negeri, Nuroji: Jangan Paksakan Kuota Lebih Baik ke Swasta

PPDB di Sekolah Negeri, Nuroji: Jangan Paksakan Kuota Lebih Baik ke Swasta

DEPOKTIME.COM, Depok – Persoalan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)terkait dengan jumlah kuota mendapat sorotan dari anggota DPR RI Nuroji.

Nuroji menghimbau jika kuota ke sekolah negeri sudah habis kuotanya, para orang tua siswa harus memilih ke sekolah swasta sehingga giat belajar mengajar terus berjalan.

“Memang ada persoalan kekurangan sekolah, tapi PPDB bukan persoalan bangun sekolah tapi pelaksanaan dari sistem yang sudah diakal-akalin. Jarak kordinator nya diubah-ubah kemudian memalsukan kartu keluarga. Itu persoalan yang ditemukan,” ujar anggota Komisi X DPR RI, Nuroji di Gedung DPRD Kota Depok, Senin (17/07/2023).

Dirinya menegaskan bahwa harus menjalani sistem yang sudah dibuat, karena sistem sudah disempurnakan.

“Dulu zonasi cuma 15 persen, orang-orang yang rumahnya dekat pernah protes bahkan demo ke Komisi X karena rumahnya didepan (sekolah) tapi ga bisa sekolah. Hanya orang-orang pinter yang dari jauh yang masuk,” tegasnya.

Kuota habis, lanjut dia, tetapi dipaksakan. Sistemnya sudah disempurnakan hanya pelaksanaanya selalu dibikin kacau.

“Contoh, Bogor itu tegas walikota nya, diselidiki itu pemalsuan KK nya. Depok itu seharusnya bisa. Yang berwenang melakukan itu. Jangan buru-buru bangun sekolah. Depok itu banyak yang mampu harusnya ke swasta,” pungkasnya. (Udine).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *