BERITA  

Polri Harus Berani dan Tegas, Kapolresnya macan, Anak Buahnya Harus Lebih Macan

Polri Harus Berani dan Tegas, Kapolresnya macan, Anak Buahnya Harus Lebih Macan

SUARADEPOKNEWS.COM, Depok-Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian mengucapkan terima kasih atas kehadiran rekan-rekanTim Jaguar Polresta Depok. Mohon maaf kegiatan ini tertunda-tunda karena padatnya kegiatan Kapolri.

“Saya ingin datang ke Depok sesuai rencana, tapi karena ada kegiatan sehingga tidak memungkinkan untuk ke Depok,” ujar Tito saat menerima kedatangan Tim Jaguar Polresta Depok yang didampingi Kapolres Depok Kombes Pol Herry Heriyawan dikediaman Kapolri, Jum’at, (02/06/2017).

Tito merasa bangga dan ingin menyampaikan apresiasi kepada Tim Jaguar. Tito menyaksikan di video yang menjadi viral bahwa bagus sekali ada kehadiran polisi di mana ada ormas-ormas yang sewenang-sewenang dalam bertindak inkonstitusional, intoleran, dan melanggar hukum.

Tatap muka malam hari ini antara Kapolri dan Tim Jaguar Polresta Depok sebagai dukungan dan apresiasi bahwa yang dilakukan oleh Tim Jaguar tersebut sudah benar.

“Apa yang Iptu Winam lakukan itu mewakili seluruh anggota Polri yang harus berani dan tegas. Jadi apa yang pak Winam dan Tim Jaguar lakukan itu bukan tindakan pribadi, tapi tindakan institusi,” jelas Tito.

Lebih lanjut Tito mengatakan, melihat akhir-akhir ini adanya tindakan yang cenderung melanggar hukum dan intoleransi, masyarakat membutuhkan tindakan yang tegas dari aparat untuk menunjukkan bahwa Polri masih ada, berani dan hadir di tengah-tengah masyarakat untuk Harkamtibmas, Gakkum, dan Melindungi Mengayomi serta Melayani masyarakat, sebagai wujud nyata bahwa negara tidak terlihat lemah menghadapi golongan intoleran.

“Mungkin apa yang dilakukan Iptu Winam dan Tim Jaguar terjadi juga di daerah lain tapi tidak viral. Kita lihat setelah video Tim Jaguar viral, banyak sekali yang memberikan dukungan terhadap apa yang Tim Jaguar lakukan,” paparnya.

Tito mengatakan dalam beberapa hari ke depan, banyak sekali pengacara yang akan datang ke Mabes Polri untuk memberikan dukungan terhadap kinerja Polri ke depan.

“Banyak lapisan masyarakat silent majority yang mendukung kinerja Polri dalam memerangi intoleransi dan mereka butuh lokomotif/penggerak untuk mendukung. Apa yang dilakukan Kapolda Metro Jaya tentang penindakkan persekusi oleh salah satu ormas juga luar biasa banyak yang mendukung walau ada juga yang kontra. Tapi hal tersebut benar-benar menunjukkan ketegasan Polri dalam memerangi intoleransi,” jelasnya.

Secara simbolis nanti Kapolri akan memberikan motor dinas atas apresiasi keberanian yang dilakukan dan tidak ragu-ragu dalam melakukan penindakan.

“Pemberian tersebut juga memberikan motivasi untuk Tim Jaguar Polresta Depok dan anggota Polri secara keseluruhan. Pimpinan Polri di kewilayahan tidak boleh ragu-ragu dan harus berani dan tegas seperti Kapolresta Depok yang diikuti oleh seluruh anggotanya. Kapolresnya saja macan, maka anak buahnya harus lebih macan,” ucapnya.

Lanjut Tito, kembali pada video Tim Jaguar yang menjadi viral, Kapolri melihat tindakan spontan tanpa pamrih dan ketulusan hati anggota dalam melayani masyarakat Ketulusan itulah yang harus dihargai oleh pimpinan.
“Sekali lagi, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi,” ucap Tito.

Tito mengatakan bahwa Polri perlu tim-tim tindak lain yang juga akan dibentuk mencontoh dari keberhasilan Tim Jaguar Polresta Depok dalam bertugas.

“Saya berpesan untuk management media dan banyak mengekspos kegiatan positif yang memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa Polri masih ada di tengah-tengah kita untuk melayani,” pungkasnya.(HMS/AR/SDN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *