Polemik Galian Dijalan Raya Sawangan

  • Bagikan
Polemik Galian Dijalan Raya Sawangan

SUARADEPOKNEWS.COM, Sawangan-Menunjang pembangunan di kota Depok khususnya bidang infrastruktur warga sangatlah mendukung apabila kenyamanan dan aktivitas warga tidak terganggu, seperti halnya galian yang sedang berlangsung dijalan Raya Sawangan, Depok.

Untuk mengetahui lebih jelas, awak media SuaraDepokNews (SDN) menyambangi Direktur Operasional PDAM Tirta Asasta, Supendi yang didampingi oleh Direktur Sudirman diruang rapat, Rabu (29/11/2017).

“Memang benar itu adalah pekerjaan dari PDAM namun mungkin perlu diklarifikasi dan diperjelas, bahwa ini adalah semacam hibah dari Kementerian untuk PDAM melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim),” jelas Supendi.

Dikatakan Supendi, warga masyarakat tentunnya akan bertanya-tanya, kenapa galian ini dilakukan oleh Disrumkim, bukannya dilakukan oleh dinas PDAM dikarenakan papan penunjuk pekerjaan galian ini dilakukan oleh Disrumkim.

“Kalau toh pun itu pekerjaan dilakukan bukan dari PDAM namun peruntukkannya untuk PDAM kami pasti memantau hingga sampai sejauh mana, mengingat standar operasional untuk galian tanah harus dimasukkan kedalam karung dan diletakkan disamping galian untuk menutupi lubang galian demi keamanan,”ujarnya.

Supendi berharap kerjasama yang baik dengan media sangat diharapkan turut membantu kami (PDAM) untuk mendapatkan informasi kendala-kendala yang terjadi dilapangan. Dirinya secara pribadi maupun instansi mohon maaf apabila kenyamanan dalam beraktivitas warga terganggu dikarenakan pekerjaan galian tersebut.

“Secara prinsip PDAM selalu bekerjasama antar instansi untuk membangun kota Depok seutuhnya dalam berbagai bidang, kalaupun ada kendala-kendala dilapangan selalu kami koordinasikan dan dapat segera ditanggulangi,” pungkasnya.(KOES/SDN)

  • Bagikan