PKB Depok Berikan Kuota Khusus Untuk Caleg Perempuan

  • Bagikan
PKB Depok Berikan Kuota Khusus Untuk Caleg Perempuan

DEPOKTIME.COM, Depok-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Depok memberikan keleluasaan sebesar-besarnya bagi perempuan untuk terjun di bidang politik. Untuk itu, PKB Depok memberikan kuota khusus bagi Calon Legislatif (Caleg) perempuan pada Pileg 2024 mendatang.

Salah satu bentuk keseriusan PKB memberikan ruang bagi perempuan di dunia politik adalah dengan mendorong Perempuan Bangsa sebagai badan otonom PKB bidang perempuan untuk bergerak aktif kembali.

“PKB mendorong perempuan sebagai subjek dalam pembangunan Kota Depok dan akan memberikan kuota khusus caleg perempuan pada Pileg 2024 mendatang. Dan selama ini Perempuan Bangsa sudah ada, tapi belum aktif,” kata Ketua DPC PKB Depok, M. Faizin, Kamis (23/09/2021).

DPC Perempuan Bangsa Kota Depok pada Minggu 19 September 2021 lalu menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) untuk pemilihan kepengurusan baru.

Muscab itu dihadiri Ketua DPW Perempuan Bangsa Provinsi Jawa Barat Yuningsih, Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kota Depok, K.H. Zainudin Maksum, Ketua DPC PKB Kota Depok, M. Faizin, Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Depok, Tati Rachmawati dan Anggota Fraksi PKB Kota Depok, Babai Suhaimi.

Dalam Muscab tersebut, Eva Nurfaidah terpilih sebagai Ketua DPC Perempuan Bangsa Kota Depok periode 2021-2026. Eva didampingi Utari Rahayu sebagai sekretaris dan Ella Amelia sebagai bendahara.

Eva mengatakan siap menjadi motor konsolidator PKB untuk kaum perempuan di Kota Depok dalam rangka pemberdayaan dan penguatan politik bagi kaum hawa. Dirinya juga sudah memiliki sejumlah program positif dan berkontribusi aktif membesarkan PKB di Kota Depok, salah satunya meraih tiga kursi legislatif dari kader perempuan PKB Depok.

“Kami siap menjadi motor konsolidator PKB untuk kaum perempuan,” tutur Eva.

Eva juga akan membuat gebrakan dalam program pemberdayaan perempuan, sehingga kehadiran dan manfaat PKB dapat menyentuh hingga pelosok Kota Depok.

Perempuan Bangsa juga akan membuat program halaqah majelis kajian keislaman perempuan, pemberdayaan ekonomi usaha perempuan, gerakan perempuan tangguh, perempuan milenial mengaji dan pengusaha, serta parenting.

“Tujuan kami agar keterwakilan perempuan, khususnya dari kader PKB dapat mengisi tiga kursi di DPRD Kota Depok. Alhamdulillah, saat ini sudah ada 1 orang perempuan dari PKB di DPRD Kota Depok,” pungkasnya. (Udine).

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *