BERITA  

Pesan Mohammad Idris Dalam Harkitnas

Pesan Mohammad Idris Dalam Harkitnas

DEPOKTIME.COM, DEPOK-Walikota Depok, Mohammad Idris berpesan dalam memaknai Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang jatuh pada 20 Mei sebagai momentum untuk bangkit dan terus berkarya. Pesan tersebut disampaikan Mohammad Idris melalui puisi yang diunggahnya di kanal Youtube pribadinya, Kamis (20/05/2021).

“Bangkit adalah bangun dari tidur, sadar dari terlena, peka terhadap angkara murka, bergerak untuk berkarya dan semangat jiwa karsa untuk membangun takdir. Bangkit adalah kepahlawanan yang berjanji merebut takdir,” ujar Mohammad Idris dalam puisinya.

Lewat bait-bait puisi itu, dirinya juga mengingatkan seluruh sahabat kebangkitan, bahwa bangkit adalah kepahlawanan sementara kepahlawanan berjanji merebut takdir.

“Merakit karya kecil jadi sebuah gunung. Menenun benang halus menjadi pintalan kain kesejukan dalam sunyi yang panjang. Sampai habis masa dan waktunya di kehidupan karena baginya karya adalah tabungan jiwa dalam masa yang lama,” lanjutnya.

Ia juga mengajak para sahabat kebangkitan agar berpegang teguh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dengan demikian, mereka dapat terus meneriakkan kata merdeka.

“Tiap kali kita hadapi masalah besar yang kita panggil adalah sahabat-sahabat kebangkitan. Di tanganmu bangsa ini dipertaruhkan. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2021. Bangkit, kita bangsa yang tangguh,” pungkasnya.(Udine/DT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *