BERITA  

Pendaftaran Seleksi Calon Lurah Mulai Dibuka

Pendaftaran Seleksi Calon Lurah Mulai Dibuka

SUARADEPOKNEWS.COM, Depok-Pemerintah Kota Depok melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok membuka pendaftaran seleksi calon lurah untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki kualifikasi Jabatan Pengawas (eselon IV.a dan IV.b). Bagi ASN yang berminat, penerimaan berkas pendaftaran sudah mulai dibuka pada tanggal, 19 – 22 Juni mendatang, sedangkan penilaian akhir dilakukan pada 17 Juli 2017.

“Kami sudah mulai menginformasikan terkait seleksi ini kepada seluruh ASN bagi yang punya tekad untuk menjadi lurah, tentunya dengan kapasitas yang baik,” ucap Kepala BKPSDM Kota Depok, Supian Suri, Jumat (16/06/2017).

Lebih lanjut Supian mengatakan, seleksi calon lurah ini nantinya untuk mengisi tiga jabatan lurah yang masih kosong saat ini yaitu, Kelurahan Pancoran Mas, Kelurahan Bhakti Jaya, serta Kelurahan Grogol.

“Dalam pelaksanaannya tidak hanya tiga calon saja yang akan dipilih. Berdasarkan hasil seleksi, jika banyak yang memenuhi kapasitas akan dijadikan daftar antrean untuk menggantikan lurah lain yang kinerjanya mengalami penurunan,” paparnya.

Supian menambahkan, pada seleksi yang akan dilakukan tersebut, Pemkot Depok menggandeng pihak ketiga yang mempunyai kapasitas dalam proses seleksi. Adapun seleksi yang dilakukan berupa psikotes, kemampuan pengetahuan umum, pembuatan makalah, serta ekspose mengenai inovasi apa yang akan dilakukan jika lolos menjadi calon lurah.

“Kita tidak membatasi berapa banyak yang akan dipilih menjadi lurah, jika hasil seleksi banyak yang memiliki kompetensi maka akan dijadikan lurah antrean. Lurah yang sudah ada akan dievaluasi kembali,” pungkasnya.(DKF/SDN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *