BERITA  

Pencegahan Lemah, Covid-19 Jilid 2 Akan Terjadi

Pencegahan Lemah, Covid-19 Jilid 2 Akan Terjadi

DEPOKTIME.COM, Depok-Pentingnya kesadaran diri untuk tetap berada didalam rumah serta menjalankan pola hidup sehat dan bersih selama pandemi terjadi bisa mencegah penyebaran dan penularan Covid-19. Jika masyarakat abaikan kebijakan pemerintah dalam upaya pencegahan maka tidak bisa dipungkiri Covid-19 jilid dua akan terjadi.

Tentunya sebagai Kepala Daerah Kota Depok, Mohammad Idris menyarankan masyarakat untuk tetap beraktifitas didalam rumah dan patuhi kebijakan yang telah dikeluarkan pemerintah kota dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Pencegahan Lemah, Covid-19 Jilid 2 Akan Terjadi

“Yang terpenting dalam penanganan ini adalah pencegahan. Kalo pencegahan lemah dan OTG nya tetap berkeliaran maka akan terjadi Covid jilid dua,” ujar Wali Kota Depok Mohammad Idris di Balaikota pada Jumat (15/05/2020).

Dirinya menerangkan bahwa Orang Tanpa Gejala (OTG) masih bebas berkeliaran dan tidak mematuhi peraturan ataupun kebijakan yang dibuat oleh pemerintah.

“Saat ini jumlah OTG sebanyak 1443, kemungkinan masih ada yang lainnya. Dan OTG bisa saja menularkan virus kepada siapa saja tanpa disadari karena daya imunnya yang kuat,” terangnya.

Sebagai Wali Kota Depok, Ia menginginkan masyarakat untuk tetap melakukan aktifitasnya didalam rumah. Karena sebagian besar warga Depok merupakan pekerja harian.

“Selain penyediaan logistik untuk masyarakat, tetap stay at home adalah salah satu pencegahannya. Ketika masyarakat diminta untuk stay at home, biarkan kami yang bekerja untuk masyarakat. Mudah-mudahan pandemi ini cepat selesai,” tegasnya.

Dikesempatan berbeda, Anggota DPRD Kota Depok, Hamzah tidak bosan-bosannya menghimbau masyarakat untuk tetap berada dirumah selama pandemi Covid-19.

“Saya tidak bosan untuk mengingatkan warga untuk tetap berada dirumah, biarkan kami yang menyambangi warga,” ujarnya.

Dirinya juga mengingatkan Pemerintah Kota Depok untuk menyalurkan bantuan sosial secepatnya. Sehingga kebutuhan logistik bagi warga selama pandemi terpenuhi.

“Salurkan segera bantuan logistik bagi masyarakat Depok,” pangkasnya. (Udine/DT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *