Pasca Bencana Banjir, PPP Gelar Bakti Sosial

  • Bagikan
Pasca Bencana Banjir, PPP Gelar Bakti Sosial

DEPOKTIME.COM, Depok-Bencana banjir yang terjadi beberapa hari lalu diwilayah Kota Depok terutama di wilayah Kecamatan Pancoran Mas yang mencapai kedalaman satu meter lebih meninggalkan duka yang terdalam bagi para korban. Untuk meringankan beban para korban pasca banjir tersebut, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok menggelar bakti sosial pengobatan secara gratis dan pembagian bahan pokok.

Dalam bakti sosial tersebut, Ketua DPC PPP Kota Depok Qonita Luthfiyah mengatakan setiap musibah atau bencana pasti ada hikmahnya.

Pasca Bencana Banjir, PPP Gelar Bakti Sosial

“Melalui musibah yang terjadi, kita dapat intropeksi diri, apakah sebagai ciptaan Allah SWT kita sudah menjaga alam lingkungan. Apakah ada kelalaian kita terhadap pembangunan infrastruktur yang direncanakan melupakan pembangunan resapan air. Dan juga luput memerhatikan keberadaan sungai dengan menjaga normalisasinya,” ujar Qonita Luthfiyah kepada Depoktime.com di Balai Warga RT01 RW06 Komplek Marinir Jalan Yos Sudarso 1 Kelurahan Rangkapan Jaya Baru Kecamatan Pancoran Mas pada Ahad (12/01/2020).

Dirinya menegaskan bahwa kegiatan bakti sosial akan terus berlanjut dan akan dimaksimalkan ke sebelas kecamatan yang ada di Kota Depok terlepas dari bencana yang terjadi.

Dikesempatan yang sama, Wakil Ketua 1 Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) Mazhab HM menyebutkan bahwa bakti sosial dilakukan dalam rangka membantu para korban dalam hal pemeriksaan kesehatan. Karena diwilayah Kelurahan Pancoran Mas Kelurahan Rangkapan Jaya Baru khususnya Komplek Matirim RW06 hampir tenggelam saat banjir tiba.

“Ini merupakan wilayah yang luar biasa saat banjir kemarin, wilayah paling parah hingga setinggi rumah. Ditambah lagi RW06 merupakan wilayah binaan saya, tentu dalam beberapa hari pasca banjir selalu kita pantau. Tentu ada beberapa pemantauan terutama tentang kesehatan,” ujar Mazhab HM yang juga tercatat sebagai anggota DPRD dari Fraksi PPP.

Walaupun banjir telah berlalu, kami (PPP) terus berupaya berkontribusi bagi masyarakat guna meringankan beban para korban banjir.

“Alhamdulillah, saat ini tercatat 200 orang yang menerima bantuan pemeriksaan kesehatan. Kami menurunkan 4 orang medis, guna mengecek kesehatan warga yang terkena dampak banjir,” imbuhnya.

Dirinya menerangkan bahwa wilayah banjir tidak hanya di Komplek Maritim RW06 Rangkapan Jaya Baru Pancoran Mas saja, akan tetapi diwilayah lainnya juga kerkena dampak banjir.

“Selain Komplek Maritim RW06, tentu wilayah lainnya yang terkena dampak banjir juga menjadi sorotan dari PPP,” terangnya.

Sementara itu, salah seorang warga RW06 Wahyuni mengucapkan banyak terimakasih atas kegiatan bakti sosial yang memberikan pemeriksaan kesehatan bagi warga yang dilakukan oleh PPP. Dengan penuh harapan kegiatan bakti sosial dapat menjadi sebuah kegiatan rutinitas dalam rangka membantu warga perihal kesehatan. (Udine/DT).

  • Bagikan