Parade Rimpu, 500 Orang Akan Berpakaian Adat Bima

Parade Rimpu, 500 Orang Akan Berpakaian Adat Bima

DEPOKTIME.COM, Depok – Dalam parade Rimpu yang akan dilaksanakan pada 9 Oktober 2022 di Kota Depok, direncanakan akan dipadati oleh 500 orang yang berpakaian adat Bima.

Pengenalan pakaian adat Bima yang dinamakan Rimpu tersebut merupakan kain tenun asli dari Bima yang merupakan pakaian muslim.

Irnawati yang tercatat sebagai bendahara panitia Silaturahmi Akbar Parade Rimpu mengatakan bahwa giat tersebut untuk membudayakan adat istiadat Bima tentang kain tenun khas Bima Dompu.

“Berbagai macam warna serta corak dari kain tenun Rimpu yang akan dipamerkan melalui Parade Rimpu,” kata Irnawati saat mengunjungi Kantor PWI Kota Depok mendampingi ketua panitia Silaturahmi Akbar Parade Rimpu, Mujahid Alatief, Selasa (4/10/2022).

Terkait dengan kualitas dan kuantitas tenun Rimpu, Irnawati menerangkan bahwa terdapat harga yang berbeda dari setiap kain tenun Rimpu.

“Harganya mulai dari 200 ribu rupiah hingga jutaan. Dengan motif yang berbeda-beda. Dan Kain Tenun Rimpu telah mendapatkan penghargaan MURI pada tahun 2018,” pungkasnya. (Udine)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *