Nuroji Pertanyakan Indentitas Pariwisata Kota Depok

Nuroji Pertanyakan Indentitas Pariwisata Kota Depok

DEPOKTIME.COM, Depok-Anggota Komisi X DPR RI Nuroji mempertanyakan identitas pariwisata yang ada di Kota Depok.

Dirinya menilai bahwa Kota Depok tidak punya identitas pariwisata dikarenakan tidak adanya blue print tentang pariwisata yang ada.

“Pariwisata itu sangat luas cakupannya, tidak hanya dibatasi dengan pariwisata alam saja,” ujar anggota Komisi X DPR RI, Nuroji saat diskusi dengan awak media di Kantor PWI Kota Depok Jalan Melati, Kecamatan Pancoranmas, Senin (27/12/2021).

Lebih lanjut ia terangkan bahwa pariwisata pada era sekarang harus menuju kepada ekonomi kreatif. Sehingga pariwisata tidak hanya sebatas tentang alam.

“Ada pariwisata berbasis budaya karena menuju ekonomi kreatif sehingga bisa mencakup berbagai kegiatan perekonomian. Seperti Pariwisata Kuliner. Jadi, berbagai aneka kuliner yang ada di Kota Depok ditempatkan dalam satu wadah yakni sentra kuliner sehingga masyarakat secara luas bisa mencicipi aneka kuliner dari berbagai daerah dalam satu tempat,” terang Bang Oji, sapaan akrab politisi dari Partai Gerindra tersebut.

Untuk itu, dirinya akan berkomunikasi dengan DPRD Kota serta Pemerintah Kota Depok untuk membahas tentang pariwisata yang ada di Kota Depok.

“Saya sedang perjuangkan pariwisata dan menyatukan satu pandangan bagaimana memajukan pariwisata. Akan tetapi selalu berbentur dengan kebijakan di kota Depok,” tutup Bang Oji. (Udine).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *