Nurhadi: Peran Penting OKP dan Ormas Dalam Pilgub

  • Bagikan
Nurhadi: Peran Penting OKP dan Ormas Dalam Pilgub

DEPOKTIME.COM, Depok-Salah satu Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Nurhadi mengatakan peranan penting Organisasi Masyarakat (Ormas), Organisasi Kepemudaan (OKP), LSM dan Wartawan dapat memberikan pencerahan tentang tahapan pemilu kepada masyarakat.

Sebagai komisioner KPUD, dirinya menerangkan bahwa keberadaan Ormas, OKP, LSM dan wartawan ditengah-tengah masyarakat dapat membantu untuk mensosilisasikan tentang berbagai tahapan pemilihan umum mulai dari  pemilihan gubernur dan wakil gubernur, legislatif, hingga pemilihan presiden.

“kegiatan ini merupakan salah satu sekmen sosialisasi kepada Ormas, OKP, LSM dalam rangka bersinergi untuk penyelanggaraan pemilu,” ucap Nurhadi  kepada Depoktime.com usai sosialisasi dengan berbagai elemen masyarakat di Pondok Laras, Cimanggis, Depok beberapa hari lalu.

Dirinya menerangkan bahwa kapasitas Ormas, OKP, LSM dan juga Wartawan bisa mempengaruhi kelancaran tahapan pemilu dilingkungan masyarakat.

“Peran mereka sangat penting, selain bisa mempengaruhi kelancaran pemilu, kita berharap bisa bersinergi dalam rangka menyukseskan dan memberikan pencerahan kepada masyarakat terkait pemilu,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Kasie fungsional umum seksi hubungan antar lembaga dan politik Kesbangpol Kota Depok, Boy M Danial mengatakan bahwa pesta demokrasi yang akan berlangsung tidak lepas dari peranan semua pihak, termasuk Ormas, LSM, OKP dan lainnya.

“Mereka mempunyai fungsi sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan, termasuk pembangunan demokrasi,” tutur Boy.

Lebih lanjut dirinya menghimbau kepada seluruh mitra pemerintah untuk turut berperan aktif dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat, bahwa pesta demokrasi kali ini sangat penting untuk diikuti oleh masyarakat. (Udine/DT).

  • Bagikan