BERITA  

Mohammad Idris : Wujudkan Kepercayaan Diri Peserta Didik, Bangun Ruang Diskusi Dalam Kelas

Mohammad Idris : Wujudkan Kepercayaan Diri Peserta Didik, Bangun Ruang Diskusi Dalam Kelas

DEPOKTIME.COM, Depok-Wali Kota Depok Mohammad Idris menyebutkan bahwa dalam menumbuhkan kepercayaan diri dari peserta didik perlu membangun ruang diskusi di kelas, melalui hal tersebut diharapkan dapat menemukan suatu bakat pada murid yang kurang percaya diri. Dan para guru harus berani berinovasi dalam program Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

“Inovasi pembelajaran dapat dilakukan dengan membangun suasana kelas yang dialogis,” ujar Mohammad Idris saat menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2019 di Stadion Yayasan Insan Budi Cendikia Kecamatan Cilodong pada Senin (25/11/2019).

Mohammad Idris : Wujudkan Kepercayaan Diri Peserta Didik, Bangun Ruang Diskusi Dalam Kelas

Lebih lanjut dirinya menegaskan bahwa hal itu tentu berdampak positif terhadap peningkatan kualitas dan karakter siswa tersebut. Apapun perubahan kecil itu, jika semua guru melakukannya dengan serentak dan kompak, kapal besar bernama Indonesia pasti akan bergerak.

“Berikan kesempatan kepada para siswa untuk mengajar di kelas, dengan inovasi tersebut para siswa tidak hanya duduk mendengar. Dan perubahan-perubahan itu berawal dari hal-hal yang kecil,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mohammad Idris juga memberikan penghargaan kepada para guru berprestasi. Salah satu guru berprestasi adalah Pratik Murwatno dari SMA Islam Dian Didaktika.

Pratik Murwatno berhasil meraih medali emas pada kejuaraan International tahun 2019, diantaranya kejuaraan International Malaysian International Open Master Athletics Champion pada Juli 2019, Kejuaraan International Indonesia Open Master Athletics Championship pada Sepetember 2019, dan kejuaraan Nasional Lampung Open Master Athletics Championship pada Juli 2019.

“Penghargaan guru berprestasi ini merupakan kali ke empat dari Pemkot Depok. Alhamdulillah, tahun 2019 ini saya memperoleh 4 medali emas, 1 Perak dan 1 Perunggu ditingkat internasional, dan 4 medali emas ditingkat nasional,” katanya.

Pratik mengaku bersyukur karena diusianya yang tidak lagi muda masih dapat memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

“Semoga ini dapat menginspirasi generasi muda untuk menggelorakan semangat meraih prestasi. Gelorakan Semangatmu, jadilah pahlawan dimasa kini, kamu pasti bisa,” tandasnya. (Udine/DT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *