BERITA  

Menjelang Libur Panjang, Kinerja DLHK Tetap Berjalan Normal

Menjelang Libur Panjang, Kinerja DLHK Tetap Berjalan Normal

DEPOKTIME.COM, DEPOK-Kinerja Dinas Lingkungan Hidup (DLHK) Kota Depok tetap berjalan normal menjelang libur panjang yang akan dimulai Rabu (28/10/2020) hingga Ahad (01/11/2020). DLHK Kota Depok memastikan operasional pengangkutan sampah tetap berjalan normal. Pihaknya telah menyiagakan petugas kebersihan dan armada pengangkut sampah.

“Operasional pengangkutan sampah berjalan normal. Untuk libur panjang ini kita tidak ada sistem piket. Semua Satuan Tugas (Satgas) Kebersihan tetap kerja,” ujar Kepala Bidang Kebersihan DLHK Kota Depok, Iyay Gumilar, di Balai Kota, Selasa (27/10/2020).

Dikatakannya, untuk jumlah personel yang bertugas sekitar 500 orang dengan armada sebanyak 120 unit. Adapun sampah yang masuk ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung sebanyak 900 ton per hari.

“Namun, biasanya saat libur panjang atau cuti bersama, produksi sampah rumah tangga diprediksi menurun. Mengingat, banyak keluarga yang berlibur atau tidak berada di rumah,” terangnya.

Namun demikian, kata Iyay, pihaknya telah mengantisipasi dengan mengimbau seluruh Unit Pengolahan Sampah (UPS) untuk mengolah sampah yang dihasilkan. Hal ini dinilai perlu untuk menekan produksi sampah yang masuk ke TPA Cipayung.

“Sudah kami arahkan juga ke UPS se-Kota Depok agar bisa maksimal pengolahan sampahnya. Sehingga, diharapkan sampah yang masuk ke TPA Cipayung bisa berkurang,” tandasnya. (Udine/DT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *