BERITA  

Memasuki Tahun Ajaran Baru, SDN Anyelir 2 Percantik Diri

Memasuki Tahun Ajaran Baru, SDN Anyelir 2 Percantik Diri

DEPOKTIME.COM, Depok-Memasuki tahun ajaran baru 2019, SDN Anyelir 2 yang berada di Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok mempercantik diri dengan ngecat ulang sekolah.

Hal tersebut bukam tanpa tujuan, akan tetapi untuk memperindah lingkungan sekolah serta memberikan kenyamanan dalam kegiatan belajar mengajar.

Kepala SDN Anyelir 2, Rahmatsyah mengatakan bahwa hal tersebut untuk memberikan suasana baru dan nyaman baru bagi siswa lama dan siswa baru yang mengenyam pendidikan dasar di SDN Anyelir 2.

“Kalau terawat begini kan bisa membuat siswa nyaman, apalagi orangtua siswa, pasti lingkungan sekolah makin enak untuk dipandang,” ujarnya kepada Depoktime.com usai melihat para pekerja yang sedang melakukan perawatan cat dinding sekolah pada Selasa(09/07/2019).

Memasuki Tahun Ajaran Baru, SDN Anyelir 2 Percantik Diri

Lebih lanjut dirinya menerangkan bahwa pihak sekolah sedikit demi sedikit terus berbenah agar lingkungan sekolah menjadi lebih baik lagi serta memotivasi siswa untuk merasa betah ketika berada dilingkungan sekolah.

“Saat ini hanya tersedia tujuh ruang untuk kegiatan belajar mengajar. Ditambah satu ruang untuk ruang guru,” terangnya.

Ia memaparkan bahwa banyak cara dalam membuat siswa merasa nyaman dan selalu ingin datang kesekolah.

“Sebelum masuk kelas, biasanya siswa berbaris didepan kelas dan diperiksa kebersihan dari kuku siswa serta kerapihan rambut bagi siswa laki-laki. Setelah masuk dalam kelas, biasanya dimulai dengan doa bersama,” paparnya.

Tak Hanya itu, pihak sekolah juga menerapkan ‘Rabu Tanpa Jajan’ bagi seluruh siswa. Hal tersebut bermaksud untuk menambah kekompakan siswa dalam hal berbagi antar sesama. Dan juga dapat mengurangi jumlah sampah dari bungkus makanan cepat saji atau snack.

“Kami juga menerapkan budaya salam sebelum masuk sekolah. Dengan berdirinya para tenaga pengajar setiap pagi didepan pintu gerbang sekolah agar siswa yang datang tidak lupa memberikan salam kepada guru-guru mereka,”tandasnya. (Udine/DT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *