BERITA  

Melihat Potensi SDM, Hardiono Mendadak Kunjungi SSBR Depok

Melihat Potensi SDM, Hardiono Mendadak Kunjungi SSBR Depok

DEPOKTIME.COM, Depok-Setelah dikunjungi Kabid Pemberdayaan Sosial Propinsi Jawa Barat, kini Sanggar Sosial Bina Remaja (SSBR) Depok yang merupakan program dari Karang Taruna Kelurahan Abadi Jaya Kecamatan Sukmajaya dikunjungi dengan tidak sengaja Sekretaris Daerah Kota Depok Hardiono.

Kunjungan yang tidak direncanakan dan mendadak tersebut dalam rangka melihat potensi lokal di Kota Depok yang berasal dari Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dari seni rupa, teater, kerajinan tangan yang merupakan akses pariwisata lokal melalui seni dan budaya.

Sebagai Ketua Karang Taruna Kelurahan Abadi Jaya,  Gian Tanjung mengatakan bahwa keberadaan sanggar merupakan suatu wadah untuk insan kreatif dalam menuangkan hasil karyanya dengan keberagaman potensi yang dimiliki oleh setiap anggotanya.

“Pak Hardiono tidak sengaja mengunjungi kami. Saat beliau lewat SSBR, ada temannya di sini,  ehh mampir, dibawalah ke sanggar. Atas kehadirannya tersebut, kami berharap sepanjang Jalan Merdeka yang terdiri dari bangunan instansi pemerintah dapat tertata dengan konsep Pasar Seni Merdeka. Sehingga dapat memberikan peluang usaha serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga,” ujar GT sapaan akrab Ketua Katar Kelurahan Abadi Jaya kepada Depoktime.com melalui aplikasi whatsapp pada Ahad (25/08/2019).

Dirinya menerangkan bahwa,  kegiatan dari SSBR yang terletak di Jalan Merdeka Raya RT 03 RW 28 Kelurahan Abadi Jaya didukung penuh oleh Sekretaris Daerah Kota Depok Hardiono.

“Pak Hardiono sangat mendukung kegiatan kami. Dan beliau mengatakan bahwa SSBR sebagai wilayah percontohan Karang Taruna se Kota Depok,” terangnya.

Keberadaan SSBR bukanlah suatu wadah atau kegiatan yang seremonial belaka, akan tetapi wujud nyata yang dilakukan oleh SSBR untuk meningkatkan potensi lokal yang ada di Kota Depok untuk maju dan berkembang sehingga dapat mewujudkan Kota Depok yang Unggul,  Nyaman dan Religius. (Udine/DT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *