BERITA  

Masa Pandemi Covid-19, Tak Surutkan Kinerja KPU Depok Dalam Menyukseskan Pilkada

Masa Pandemi Covid-19, Tak Surutkan Kinerja KPU Depok Dalam Menyukseskan Pilkada

DEPOKTIME.COM, DEPOK-Masa pandemi Covid-19 tak menyurutkan kinerja dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok untuk menyukseskasn dan mencapai target partispasi masyarakat atau warga Kota Depok dalam kegiatan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak pada 9 Desember 2020. Seluruh relawan KPU Depok hampir setiap saat berkeliling menyosialisasikan ke seluruh penjuru kelurahan.

“Hampir setiap saat relawan KPU Kota Depok baik tingkat kota maupun kecamatan berkeliling kelurahan menyosialisasikan Pilkada Serentak 9 Desember 2020 selain secara ‘door to door’, menggunakan atribut di sejumlah ruas jalan utama hingga memakai kendaran mobil atau ‘Woro Woro’ menggunakan pengeras suara,” kata Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna, Selasa (20/10/2020).

Masa Pandemi Covid-19, Tak Surutkan Kinerja KPU Depok Dalam Menyukseskan Pilkada

Sosialisasi penyelenggaraan Pilkada Serentak 9 Desember 2020 harus diketahui seluruh masyarakat, terlebih mereka yang telah masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di 65 kelurahan Kota Depok agar di tanggal 9 Desember 2020 mendatang memakai hak pilihnya untuk menentukan siapa wali dan wakil wali kota periode 2021-2026 mendatang.

Target pertisipasi masyarakat dalam pilkada serentak mendatang dari 1.229.362 orang DPT sekitar 77,5 persen,” tuturnya sambil menambahkan, ini target yang melebihi atau lebih tinggi target partisipasi dalam Pilkada 2015 lalu yang hanya mencapai 56 persen.

Dengan target sebesar 77,5 persen tentunya menjadi pekerjaan rumah KPU Kota Depok untuk diraih dengan berbagai cara termasuk menerjunkan para relawan KPU atau demontrasi agar masyarakat Depok datang ke lokasi TPS yang telah ditentukan.

“Setiap hari, relawan KPU bergerak menyusuri ke tiap kelurahan untuk memberikan sosilisasi. Termasuk menggandeng komunitas, dan kelompok remaja,” tandasnya. (Udine/DT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *