Marak Pencurian Ternak, Edi Masturo Imbau Masyarakat Aktif Jaga Lingkungan

Marak Pencurian Ternak, Edi Masturo Imbau Masyarakat Aktif Jaga Lingkungan

DEPOKTIME.COM, Rangkapan Jaya Baru – Marak pencurian hewan ternak sekaligus dipotong di dalam kandangnya tanpa menimbulkan suara gaduh membuat anggota DPRD Kota Depok, Edi Masturo menghimbau kepada masyarakat untuk berperan aktif jaga keamanan lingkungan.

“Pada Selasa dini hari (12/4/2022) sekitar pukul 03.30 WIB kejadian penjagalan singkat di tempat, 6 ekor kambing milik peternak bernama Saparudin warga Rawa Denok RT05 RW01 Rangkapan Jaya Baru,” ujar Edi Masturo kepada Depoktime.com ketika dikonfirmasi melalui aplikasi WhatsApp, Selasa (12/4/2022).

Dirinya juga menambahkan bahwa sebelumnya juga terjadi hal yang sama, dimana sebanyak 12 ekor kambing milik Aming dicuri dengan motif yang sama.

“Beberapa bulan lalu juga ada kejadian yang sama. Saya selaku Anggota DPRD kota Depok menghimbau masyarakat agar tetap menjalankan kamtibmas. Giat rondanya di aktifkan kembali agar keamanan tetap terjaga,” imbuh politisi Partai Gerindra tersebut.

Ditempat berbeda, Saparudin merupakan pemilik ternak yang dicuri menjelaskan bahwa para pencuri menutup mulut hewan ternaknya dengan terasi.

“Di kekep pake terasi Pak, jadi ga bunyi,” pungkasnya. (Udine).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *