M. Thamrin: Butuh Sinergitas DLHK untuk Capai Sekolah Adiwiyata

  • Bagikan
M. Thamrin: Butuh Sinergitas DLHK untuk Capai Sekolah Adiwiyata

DEPOKTIME.COM, Depok-Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Depok, M. Thamrin mengajak pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan agar dapat bersinergi dalam mendorong sekolah Adiwijaya di Kota Depok.

Dalam forum renja Dinas Pendidikan yang dilakukan di Wisma Hijau Cimanggis pada Kamis 15/02/2018, sebagai Kadisdik Kota Depok M. Thamrin memaparkan keinginannya untuk menciptakan lingkungan sekolah yang bersih disertai dengan pepohonan yang menghiasi lingkungan sekolah.

“Kami ingin bersinergi dengan pihak DLHK dalam hal pengolahan sampah yang ada di tiap sekolah. Sehingga kami mampu menciptakan lingkungan sekolah yang sehat, bersih dan ramah lingkungan,” ucap Kadisdik Kota Depok, M. Thamrin saat sesi tanya jawab dengan Maman Suparman dari DLHK Kota Depok yang menginginkan dukungan dari Disdik prihal sarana dan prasarana untuk pemeliharaan lingkungan disekolah dalam rangka mendorong Adiwiyata.

Terkait sekolah Adiwiyata, Dirinya menerangkan ada beberapa sekolah yang sudah ditunjuk sebagai sekolah Adiwiyata. “Tidak semua sekolah mempunyai lahan yang luas, dan ada beberapa sekolah yang mempunyai halaman yang cukup luas sehingga ditunjuk sebagai sekolah Adiwiyata,” terangnya.

Kurangnya tenaga pengajar, M. Thamrin berharap sinergi dari DLHK untuk memberikan pelatihan-pelatihan tentang pengolahan sampah kepada siswa, sehingga mampu membuat lingkungan sekolah menjadi bersih dan asri.

“Saat ini, Kami memang terkendala terkait tenaga pengajar, jika ada pelatihan tentang pemanfaatan sampah menjadi kompos oleh DLHK, tentu saja sangat membantu dalam hal pengajaran, sehingga tenaga pengajar yang ada fokus dengan bidangnya,” pungkasnya. (Udine/DT)

  • Bagikan