LKP Ratu Ayu Gelar Pelatihan Life Skill

LKP Ratu Ayu Gelar Pelatihan Life Skill

DEPOKTIME.COM, Ratu Jaya – LKP Ratu Ayu memberikan pelatihan kepada lima belas warga Kota Depok dalam rangka memberikan keterampilan yakni jenis keterampilan kriya.

Dalam pelatihan tersebut, Pimpinan LKP Ratu Ayu, Wining Kalsum SE mengatakan bahwa para peserta yang mengikuti pelatihan ini dapat menambah pengalaman dan ilmu keterampilan dibidang kriya.

“Saya ucap terimakasih kepada Dinas Pendidikan Kota Depok yang telah menyelenggarakan pelatihan Life Skill secara gratis kepada warga Depok,” ujar Wining Kalsum kepada Depoktime.com usai giat penutupan giat pelatihan Life Skill jenis keterampilan Kriya di LKP Ratu Ayu, Sabtu (6/8/2022).

LKP Ratu Ayu Gelar Pelatihan Life Skill

Wining menerangkan bahwa para peserta mendapatkan pelatihan keterampilan Kriya dan langsung bisa diterapkan dalam lingkungan sekitarnya.

“Dari hari pertama hingga terakhir, peserta mendapatkan pelatihan Life Skill dengan keterampilan tangan membuat Boneka Permen, Seni Decopaqe dengan berbagai media dan Kreasi membuat Konektor,” terang Wining.

Dikesempatan yang sama, Penilik Dikmas Kecamatan Cipayung (Dinas Pendidikan Kota Depok) Hendia Fadhilah S.Pd mengatakan program pelatihan Life Skill merupakan program dari Pemerintah Kota Depok dalam rangka membekali pelatihan keterampilan kepada masyarakat.

“Keterampilan ini membutuhkan kedisiplinan dan ketekunan. Tentunya, hasilnya mempunyai nilai ekonomis dan sangat menarik,” kata Hendia.

Dirinya menyampaikan kepada peserta pelatihan agar ilmu yang diterima agar dapat dikembangkan dan menjadi peluang usaha.

“Peserta pelatihan akan mendapatkan sertifikat, dimana sertifikat tersebut merupakan sebuah bukti bahwa telah mengikuti pelatihan keterampilan Kriya,” imbuhnya.

“Mudah-mudahan, dari pelatihan ini mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk diri sendiri maupun lingkungan masyarakat,” pungkasnya. (Udine).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *